Monday , September 25 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Siswa SMPN 1 Bersuka-cita

Siswa SMPN 1 Bersuka-cita

 
Para siswa akhir SMPN 1 yang lulus dari SMP

Murid-murid SMPN 1 bersama keluarga mereka saat mengikuti acara perpisahan.  Di wajah mereka hanya ada senyum kebahagiaan. Mereka semua sukses mengikuti ujian nasional.

BALIKPAPAN –  Siswa kelas akhir SMPN 1 Kota Balikpapan yang usai mengikuti ujian nasional beberapa waktu lalu patut bersuka cita. Pasalnya, tak satupun dari mereka memperoleh nilai yang rendah. Mereka semua lulus dan siap melanjutkan studi mereka ke jenjang selanjutnya. Wajah-wajah sukses dan penuh bahagia tersebut terlihat saat saat digelar acara perpisahan di Gedung  Dome, Rabu (10/6). “Alhamdulillah seluruh siswa kami lulus,” kata Ishak, Kepala SMPN 1, saat ditemui di tempat acara.

Ia menyampaikan bahwa prestasi ini diraih dengan kerja keras sebab seluruh siswa dibina sejak awal tahun oleh tim guru yang telah ditunjuk oleh sekolah. Mereka ini secara bertahap memberikan pelatihan soal-soal kepada siswa sehingga para siswa bisa menguasai materi yang akan diujikan. Menariknya, ternyata ada 5 siswa SMPN 1 yang masuk 10 besar nilai terbaik di Kalimantan Timur (Kaltim) dengan raihan nilai tertinggi 3.90, sehingga dengan raihan prestasi ini SMPN 1 menjadi sekolah terbaik di Kaltim dalam hal prestasi akademik.

Ishak mengingatkan, para siswa untuk tidak berpuas diri dengan prestasi yang telah mereka raih, sebab semakin tinggi pendidikan yang akan mereka tempuh nantinya maka semakin tinggi tantangan yang akan dihadapi. Karena itulah mereka dituntut untuk tetap tekun dan mempertahankan prestasi yang telah diraih.

Kegiatan perpisahan ini dihadiri langsung oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi, tokoh masyarakat Sutrisno Trisula dan praktisi pendidikan kota Balikpapan. Dalam kesempatan tersebut Walikota Rizal mengingatkan para pengajar SMPN 1 untuk meningkatkan kualitas pengajaran, sebab kedepan persaingan dunia pendidikan semakin ketat, karena itulah sekolah dituntut untuk melakukan berbagai inovasi pendidikan untuk meningkatkan kualitas anak didiknya. “Balikpapan harus menjadi percontohan dan barometer pendidikan di Kaltim,” imbuh Rizal. [] Irwanto Sianturi

931 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa