Rabu , November 21 2018
Breaking News
Home / Berita Lainnya / SMK Ethika Pontianak Ikuti Pameran Pendidikan Se-Kalbar Tahun 2017

SMK Ethika Pontianak Ikuti Pameran Pendidikan Se-Kalbar Tahun 2017

 

Ruang stand SMK Ethika Pontianak didatangi pengunjung dalam Pameran Pendidikan 2017 di Rumah Radank Jalan Sultan Abdurahman Pontianak, berlangsung tanggal 21 s/d 23 April 2017

PONTIANAK-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ethika Pontianak yang bersemboyan “Siap Kerja, Santun, Mandiri, dan Kreatif” keberadaannya selalu eksis dalam setiap kegiatan di Kalimantan Barat. Hal ini dibuktikan dengan mengikuti event berskala regional Kalbar bertajuk “Pameran Pendidikan Dalam Rangka Memperingati Hardiknas 2017” berlangsung mulai tanggal 21 April s/d 23 April 2017 di Rumah Radank Jalan Sultan Abdurrahman Pontianak.

Kegiatan yang digagas Dinas Pendidikan Nasional Kalbar tersebut diikuti oleh seluruh SMK se-Kalbar yang pembukaannya langsung dipimpin Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH, Sabtu (22/4).

Bagi keluarga besar SMK Ethika Pontianak event penting ini dijadikan sebagai promosi kepada seluruh warga Kalbar. Apalagi saat ini sudah memiliki jurusan bisnis manajemen dengan program keahlian pemasaran yang didukung dengan sarana dan prasarana penunang yang mampu meningkatkan tingkat kompetensi siswa dalam menghadapi dunia usaha dan dunia industri.

“Sejak awal berdirinya tahun 1986 SMK Ethika Pontianak menerapkan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) melatih siswa terampil sesuai tuntutan dunia industri atau dunia usaha,’’kata Aris Budiman, ST, MT, pimpinan Yayasan SMK Ethika Pontianak, kepada beritaborneo.com, Sabtu (22/4).

Dikatakan Aris Budiman, Siswa SMK Ethika dididik dan dilatih sebagai tenaga kerja yang handal sehingga mampu bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan dibeali jiwa kepemimpinan (leadership) dan motivasi menjadi wirausahawan.

Masih menurut Aris Budiman, nantinya ouput SMK Ethika Pontianak setelah lulus akan memiliki bidang pekerjaan keahlian pemasaran yaitu, pengusaha (Enterpereneurship), tenaga pemasaran, tenaga pembelian, tenaga logistik, kasir, tenaga administrasi penjualan dan pembelian serta distributor.

Jika warga Pontianak khususnya dan warga Kalbar umumnya ingin mendapatkan informasi lebih jelas silahkan mendatangi SMK Ethika Jalan Kolonel Soegiono (Belakang GOR Pangsuma) Telp. 081251264440 atau Contack Person (CP) Ibu Aulia (085248102252), dan Ibu Leni (081257123849). (Rachmat Effendi)

436 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa