Thursday , June 29 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / SMKN 1 Tenggarong Siap Ikuti Lomba Adiwiyata Tingkat Nasional

SMKN 1 Tenggarong Siap Ikuti Lomba Adiwiyata Tingkat Nasional

 

opening32

KUTAI KERTANEGARA – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba Adiwiyata tingkat Nasional.

“SMKN 1 Tenggarong keluar sebagai sekolah Adiwiyata terbaik se Kaltim, sehingga berhak mengikuti lomba Adiwiyata tingkat Nasional,” ujar Kepala Bidang PAUD, NFI dan Kejuruan Dinas Pendidikan Kukar Harjerin, didampingi Kasi Kejuruan Emy Rosana Saleh, di SMKN 1 Tenggarong, Jumat (23/10).

Dikatakan Emy, salah satu tahapan untuk mengikuti lomba Adiwiyata Nasional yaitu dengan kegiatan penghijauan dan pertamanan, yang memanfaatkan limbah organik maupun anorganik. Untuk membantu kegiatan penghijauan tersebut, Disdik memberikan bantuan bibit tanaman hias kepada SMKN 1 Tenggarong.  “Apa yang kami lakukan hari ini merupakan tahapan untuk mengikuti lomba Adiwiyata tingkat Nasional, akhir Oktober ini tim penilai dari pusat akan turun,” ujarnya saat sedang menadampingi siswa SMKN 1 Tenggarong melakukan kegiatan penghijauan dan kebersihan di sekolah.

Sementara Harjerin berharap sekolah lainnya dapat mengikuti untuk mewujudkan sekolah berbasis Adiwiyata.  “Kewajiban tiap sekolah untuk menciptakan lingkungan bersih aman dan nyaman, sebagai pelayanan dalam mendidik anak-anak. Diperlukan komitmen yang kuat baik manajemen sekolah hingga murid untuk mewujudkan Adiwiyata ini,” ujarnya. Untuk diketahui Adiwiyata merupakan salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup, dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. [] KK

497 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa