Sunday , December 17 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / 90 Orang Jebolan STIKES Darul Azhar Diwisuda

90 Orang Jebolan STIKES Darul Azhar Diwisuda

 

foto 4-780640

TANAH BUMBU – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azhar Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mewisuda 90 orang lulusan Diploma III Kebidanan dan Strata 1 Keperawatan tahun akademik 2014/2015.

“Wisuda kali ini merupakan yang keenam,” kata Ketua Stikes Darul Azhar Batulicin Dr. Budi Santoso, di Batulicin, Pada Hari Senin (12/10).

Lulusan terbaik program studi diploma III kebidanan diraih oleh Amalia Chandra, A.Md.Keb dengan IPK 3,91, Dewi Rasana Sakti, A.Md.Keb dengan IPK 3,57, dan Maulida Mustika, A.Md.Keb dengan IPK 3,50.

Sedangkan di program keperawatan, predikat lulusan terbaik diraih oleh Abdul Azis, S.Kep dengan IPK 3,54, Wattini, S.Kep dengan IPK 3,54 dan Wudy Maulana, S.Kep dengan IPK 3,38.

“Dengan memiliki modal gelar akademik yang diraih, maka para lulusan memiliki kesempatan yang lebih besar berkiprah meniti karir, manata masa depan yang lebih baik, dan berperan lebih aktif dalam pembangunan bangsa dan negara di bidang kesehatan,” katanya.

Ia mengharapkan, para wisudawan kelak mampu memberikan solusi dalam permasalahan di bidang kesehatan, serta bisa memberikan wawasan kepada masyarakat yang awam dengan kesehatan.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Darul Azhar Bersujud, Zairullah Azhar, mengatakan, setiap orang harus mempunyai tujuan dalam hidupnya dengan tujuan hidup tersebut maka kita akan memiliki konsep diri dalam menjalani kehidupan.

Sebagai tenaga kesehatan khususnya tenaga bidan dan perawat, kita juga harus mempunyai tujuan yaitu membantu orang yang melahirkan dan memeberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Jika kita mengerti dan paham tujuan kita dilahirkan kedunia maka begitu indahnya kehidupan menjadi orang yang bermanfaat, dan orang yang paling dimuliakan dan mulia yaitu orang yang bermanfaat bagi orang lain di sekeliling kita,” ujarnya. [] ANT

747 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa