Sunday , April 30 2017
Breaking News
Home / Headlines / Sulthan Didaulat Jadi Ketua KPMKT Jakarta

Sulthan Didaulat Jadi Ketua KPMKT Jakarta

 

muscab-iii-031

KELUARGA Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (KPMKT) Cababang Jakarta, Sabtu (19/11) lalu menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) III di Kantor Penghubung Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Dalam Muscab tersebut, Sulthan didaulat menjadi Ketua KPMKT Jakarta setelah sebelumnya bertarung dalam pemilihan bersama dua calon ketua lain.

Hal tersebut diungkapkan Sholihin, Ketua Panitia dalam siaran persnya yang disampaikan melalui surat elektronik. Diungkapkan, pada Muscab tersebut dihadiri sejumlah tokoh ternama asal Kaltim, di antaranya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik (Kesbangpol) Kaltimm Yudha Pranoto yang mewakili Gubernur Kalimantan Timur. Lalu ada H. Rahmad Mas’ud selaku Wakil Walikota Balikpapan, H. Erwiansyah mewakili Ikatan Alumni KPMKT,  dr. Ari Yusnita anggota DPR-RI Kaltim-Kaltara, Aji Mirza Wardhana DPD-RI Kaltim-Kaltara serta Surya Darma selaku ketua umum Pengurus Pusat KPMKT.

Dalam sesi dialog yang digelar di sela acara Muscab, Yudha Pranoto mengatakan, KPMKT sebagai wadah berhimpunnya mahasiswa Kaltim di luar daerah, harus mampu menampilkan gagasan yang konstruktif serta kontribusi yang nyata ditengah-tengah masyarakat.

Sementara H. Rahmad Mas’ud berpendapat, mahasiswa dengan berbagai perannya, harus mampu menjadi solusi dari berbagai masalah yang ada, seperti menjadi entrepreneur yang membuka lowongan pekerjaan baru ditengah menumpuknya pengangguran. Adapun Aji Mirza dalam paparannya, memberikan semangat kepada peserta yang hadir agar tidak takut berinovasi dan memberi kritik yang membangun pada kebijakan pemerintah.

Lain hal, Surya Darma menjelaskan, kehadiran mahasiswa Kaltim di luar daerah, khususnya yang tergabung dalam KPMKT harus menjadi perhatian pemerintah, sebab hingga hari ini perhatian pemerintah masih sangat minim, contohnya asrama mahasiswa  Kaltim di beberapa daerah masih berstatus kontrak. []

213 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Majubersamabangsa.com