Sunday , June 25 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Tahun depan Pemkot Naik kan DO RT jadi 750 Ribu , Stop Beli Mobil Dinas

Tahun depan Pemkot Naik kan DO RT jadi 750 Ribu , Stop Beli Mobil Dinas

 

Jumpa Pers

Pemerintah Kota Balikpapan menggelar ekspose akhir tahun dalam menghadapi tahun 2016 di aula kantor Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Acara tersebut dipimpin langsung oleh walikota Balikpapan, Rizal Effendi dan jajaran SKPD kota Balikpapan.

Dalam acara tersebut mengambil tema pembangunan tahun 2016 yakni Tahun konsolidasi dan perubahan, tertib, inovasi, pelayanan prima, dan cinta Balikpapan.

Rizal menjelaskan bahwa tema tersebut diambil untuk meningkatkan lagi kota Balikpapan menjadi lebih baik lagi. Dirinya juga menambahkan bahwa tema tersebut akan menjadi target serta pekerjaan rumah (PR) bagi seluruh pihak terkait termasuk masyarakat.

“2016 kita mengambil tema tahun konsolidasi dan perubahan, tertiba, inovasi, pelayanan prima dan cinta Balikpapan. Maksudnya adalah Tahun depan kita harus menjaga ketertiban kota.

“Dan tahun 2016 kita harus tegas dalam menegakkan aturan.Kita juga harus berinovasi di tahun depan, dan melakukan pelayanan prima kepada masyarakat agar mereka semakin cinta kepada Balikpapan”. Ujar Rizal saat pembukaan.

Dalam paparan nya Sayid Fadli Sekretaris Pemkot Balikpapan menyampaikan Pemerintah Kota Balikpapan tidak akan membeli kendaraan dinas lagi untuk kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Fadli mengatakan Pihak Pemkot hanya ingin menyewa khusus mobil dinas, terkecuali mobil kebersihan dan pengangkut sampah.

 

Pemerintah kota Balikpapan juga berencana menaikan Dana Operasional (DO) Rukun Tetangga (RT) per tahun depan..

“Untuk informasi, tahun depan DO RT akan naik jadi 750 ribu. Ini bukan janji atau iming-iming, tapi akan kita realisasikan”. Ujar Rizal.

Diketahui saat ini DO RT senilai 500 ribu rupiah. Itu artinya tahun depan akan ada kenaikan 50% yakni 250 ribu menjadi 750 ribu. Kenaikan tersebut guna untuk meningkatkan lagi kinerja RT. Karena RT sangat berperan dalam perkembangan Balikpapan khususnya di lingkungannya masing-masing.

418 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Media Maju Bersama Bangsa