Sunday , December 17 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Bulungan / Tak Bawa KTP Diangkut Satpol PP

Tak Bawa KTP Diangkut Satpol PP

 

Sebanyak 15 orang diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam razia yang digelar, Sabtu (31/5) kemarin. Rata-rata yang diamankan merupakan warga yang tidak dapat menunjukan identitas kependudukan, sementara 2 orang lainnya merupakan pasangan bukan suami istri yang didapati berada dalam kamar hotel. Guna melancarkan operasi, Satpol PP dibantu aparat Polsek Tanjung Redeb, Anggota Kodim 0902/TRD dan Sub Denpom Berau.
Razia dilaksanakan dengan menyisir hampir seluruh hotel kelas melati, penginapan dan pusat tongkrongan di Tean Jalan Ahmad Yani dan Tepian Jalan Pulau Derawan dan Tempat Hiburan malam (THM). Tim lebih dulu menyisir sejumlah hotel untuk yang berada dalam kawasan kota.

Menurut Kasi Operasional Satpol PP, Gamal Suwanto, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan untuk menekan angka pelanggaran administrasi kependudukan serta ketertiban umum. Pasalnya dari beberapa kegiatan serupa menurutnya masih banyak warga yang kedapatan tidak memiliki KTP, termasuk mengincar pasangan bukan suami istri yang menginap dalam hotel. “Seperti sering kita temukan memang masih banyak yang tidak punya KTP, termasuk kegiatan ini juga untuk menunjang upaya kita bersama seperti target teman-teman di Polisi untuk menekan angka kriminal dengan menggiatkan operasi serupa, miras, sajam dan narkoba,” jelasnya disela kegiatan.

Saat menyisir Tepian jalan Achamd Yani, tim sempat mengamankan 5 orang remaja yang tengah asik nongkrong sambil bermain kartu. Awalnya, kelompok remaja ini mengelak saat diminta menunjukan KTP, dengan mengaku masih pelajar, saat diminta menunjukan Kartu pelajar ataupun SIM juga mengelak dengan alasan tidak menggunakan sepeda motor. Namun saat helm yang berada disampingnya hendak dibawa petugas mereka baru mengaku. “Remaja seperti ini juga patut kita awasi berada di luar rumah pada malam hari, sengaja kita bawa dan menunggu orangtuanya untuk diberikan saran dan masukan,” jelasnya lagi.
Sementara sasaran THM, selain memeriksa KTP seluruh pengunjung tim juga memeriksa izin operasi dan administrasi THM lainnya. Setelah dibawa dan didata warga yang sempat dibawa ke kantor Satpol PP kemudian dipulangkan sementara yang remaja dijemput orang tuanya. [] RedFj/SP

1,135 total views, 0 views today

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa