Monday , September 25 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Per Hari Expo Singkawang Ditarget 5000 Orang

Per Hari Expo Singkawang Ditarget 5000 Orang

 

20151013pengunjung_Singkawang_Grend_Mall

PONTIANAK – Pemerintah Kota Singkawang menargetkan pengunjung Singkawang Expo 2015 dalam rangka memperingati HUT Pemkot Singkawang ke-14 yang akan digelar di Stadiun Kridasana 17-24 Oktober, mencapai 5.000 orang per hari.

“Kita targetkan sebanyak lima ribu pengunjung per hari yang mendatangi Singkawang Expo 2015,” kata Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang Hendryan di Singkawang, Pada Hari Selasa (13/13).

Untuk mewujudkan target tersebut, Pemkot Singkawang juga akan mendatangkan artis seperti Rita Sugiarto saat malam final lomba dangdut se-Kalbar, pada 24 Oktober 2015.

“Kita akan undang seorang artis Rita Sugiarto pada malam final lomba dangdut se-Kalbar. Dan saat ini kita sedang melakukan lobi,” tuturnya.

Kemudian, katanya, akan ada kegiatan setiap harinya di Singkawang EXPO.

Hendryan menyebutkan sebanyak 90 lebih stan baik dalam ruangan maupun luar ruangan sudah disiapkan bagi peserta yang ikut berpartisipasi meramaikan Singkawang Expo 2015.

Kegiatan tersebut, akan melibatkan seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang, BUMD, Perbankan, serta pelaku-pelaku bisnis yang ada di Kota Singkawang

“Bahkan, tidak hanya diisi oleh masyarakat Singkawang, melainkan juga dari luar Singkawang, seperti Bea Cukai Sambas, Pariwisata Landak dan Kubu Raya,” katanya.

Sementara Panitia Penyelenggara Singkawang Expo 2015, Dede Hardi berharap pelaku usaha maupun rekan bisnis yang ada di kota itu betul-betul memanfatkan keberadaan Singkawang Expo 2015 untuk membangun Singkawang.

Dia juga berharap agar cuaca bisa bersahabat dalam pelaksanaan Singkawang Expo 2015 sehingga pengunjung yang datang pun bisa meningkat dibanding tahun lalu.

Sementara Kepala Bidang Disbudparpora Singkawang Triwahdina Safriantini mengatakan jika pihaknya turut mengambil stan di Singkawang Expo 2015.

“Kita coba eksplorasi dunia kepariwisataan, kebudayaan, olahraga dan dunia pemuda Singkawang,” katanya.

Pihaknya juga akan mengumpulkan semua pelaku pariwisata, untuk mau memberikan diskon selama Singkawang Expo 2015. [] ANT

1,065 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa