Friday , April 28 2017
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Teknologi Biomassa Untuk Kebutuhan Listrik Warga Pedalaman

Teknologi Biomassa Untuk Kebutuhan Listrik Warga Pedalaman

 

Sekda Kalbar Dr. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM, ketika memeberi keterangan pers pada Workshop Implementasi Teknologi Biomassa di Hotel Mercure Pontianak,Kamis (30/3)

PONTIANAK-Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Dr. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM, mengatakan akan mendukung sepenuhnya implemetasi teknologi Biomassa dalam meningkatkan perekonomian daerah Kalbar.

Menurutnya, penduduk Kalbar yang saat ini mencapai 5,3 juta jiwa sangat potensial dalam meningkatkan energi baru terbarukan (EBT). Bila pemanfaatan teknologi Biomassa untuk penyediaan listrik segera diterapkan, tentu yang menjadi prioritas adalah masyarakat pedalaman yang saat ini masih sangat membutuhkan.

“Pemprov Kalbar akan mendukung sepenuhnya teknologi Biomassa dalam penyediaan kebutuhan listrik khususnya bagi saudara kita di pedalaman,’’kata M. Zeet Hamdy Assovie, Kamis (30/3) usai membuka Workshop Prakarsa Jaringan Cerdas Indonesia di Hotel Mercure Pontianak.

Menurutnya, Kalbar memiliki hak adat atau hak ulayat yang berpotensi dalam menerapkan teknologi Biomassa untuk keperluan masa depan.

“Pemprov akan sepenuhnya mendukung kegiatan pemanfaatan teknologi Biomassa ini, dukungan kami juga bisa berupa pendanaan,’’kata M. Zeet Hamdy Assovie. (Rachmat Effendi)

212 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Majubersamabangsa.com