Friday , May 26 2017
Breaking News
Home / Aneh & Lucu / Ternyata, Sandal Jepit Lebih Berbahaya daripada High Heels

Ternyata, Sandal Jepit Lebih Berbahaya daripada High Heels

 

download

 

Selama ini, banyak orang percaya bahwa sandal jepit adalah alas kaki paling nyaman dan ramah untuk kesehatan kaki. Namun rupanya, dokter menyatakan bahwa sandal jepit jsutru lebih berbahaya dari sepatu hak tinggi. Kok bisa?

Menurut konsultan podiastrist dari Marigold Clinic, University College Hospital London NHS Foundation Trust, Dr Tariq Khan, sandal jepit merupakan alas kaki terburuk yang berbahaya. Faktanya, alas kaki ini dianggap paling tipis dan tak mampu menopang kaki pemakainya.

“Terus terang, sandal jepit berbahaya,” kata Khan. “Faktanya, Anda harus memanfaatkan jari-jari kaki dan menekannya untuk mencengkeram sandal jepit.” Untuk idealnya, sepasang alas kaki perlu memiliki ketebalan sekitar 1-1,5 inci agar tak membuat kaki mengalami tekanan besar. Otot bisa mengalami peradangan jika kaki mengalami tekanan.

Rik Mellor, dosen senior anatomi dan gerak tubuh dari ST Mary’s Universiry, juga menyarankan agar sandal jepit tak digunakan sepanjang hari. Apalagi jika sandal tersebut sangat tipis.

Survey terpisah juga membuktikan bahwa sandal nyaman ini bisa menjadi salah satu pemicu kecelakaan. 1 dari 9 pengendara sepeda motor kerap kecelakaan karena sandal mereka tersangkut pedal gas. Penggunanya juga masih mungkin merasakan tertusuk duri.

Dengan semua pertimbangan ini, dokter menyimpulkan bahwa sandal jepit lebih berbahaya dari high heels.[]WK

1,123 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Bersama Bangsa Group