Thursday , October 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Bulungan / Tersisa 51 Casis Asal Bulungan yang Mengikuti Tes Polisi

Tersisa 51 Casis Asal Bulungan yang Mengikuti Tes Polisi

 

Tersisa 51 Casis Asal Bulungan yang Mengikuti Tes PolisiBULUNGAN – Tes Polisi yang dilaksanakan di Polda Kaltim mulai dari tanggal 8 Mei 2015 lalu telah menggugurkan puluhan Casis (Calon Siswa). Dari 119 Casis Bulungan yang mengikuti tes, tersisa 51 orang yang masih bertahan dan mengikuti tes selanjutnya.

51 orang tersebut diantaranya 14 orang Tamtama, 1 orang Akpol dari 3 orang yang mengikuti tes, dan 35 Bintara pria dan 1 orang perempuan dari 79 pria dan 16 perempuan.

Komisaris Polisi (Kompol) Puji Purwanto mengatakan bahwa 68 Casis yang gugur itu rata-rata jatuh pada tes kesehatan. Oleh sebab itu dengan berat mereka harus pulang dan tidak lanjut dalam tes selanjutnya.

“Mereka tidak diluluskan bukan karena mereka tidak lolos dari tes saja, tetapi kami juga mempertimbangkan apa yang terjadi selanjutnya jika mereka selesai tes. Bisa saja fisik atau kesehatan mereka memburuk, dan kami di sini mencari yang memiliki ketahanan tubuh karena seorang polisi harus memiliki ketahanan tubuh yang kuat,” jelasnya.

Lanjutnya, mereka bukan tidak lulus tetapi ini awal dari mereka untuk memperbaikli apa yang kurang dari mereka agar tahun depan dapat mengikuti tes kembali dan bisa lulus. Diakui Kabag Sumda itu bahwa tes polisi memang berat namun dengan semangat dan ketekunan para Casis dapat lulus dan dapat membanggakan orang tuanya.

“Jangan berkecil hati karena setiap tahun penerimaan dibuka. Untuk yang gagal peluang kalian masig banyak hanya saja waktunya belum tepat oleh karena itu jangan putus asa,” pungkasnya. [] BK

1,028 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa