Saturday , April 29 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / RS Siloam Balikpapan Kini Punya Dokter Spesialis Gizi

RS Siloam Balikpapan Kini Punya Dokter Spesialis Gizi

 

BALIKPAPAN – Sebagai salah satu rumah sakit swasta terbaik, Rumah Sakit Siloam Balikpapan terus meningkatkan pelayanan kesehatannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pasien yang berobat di rumah sakit tersebut.

dr.Martin Ayuningtys,Sp.GK

dr.Martin Ayuningtys,Sp.GK

Untuk peningkatan pelayanan kepada pasien, saat ini Rumah Sakit Siloam telah memiliki pelayanan dokter spesialis gizi klinik, sehingga pasien yang perlu mendapatkan perawatan dan terapi gizi akan ditangani oleh seorang dokter spesialis gizi.

“Komitmen kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Drg. Wiana R Maengkong,MARS CEO RS Siloam Balikpapan.

Menurut Wiana dengan adanya layanan dokter spesialis gizi ini diharapkan pasien yang berobat di Rumah Sakit Siloam bisa mendapatkan perawatan secara menyeluruh.

Dirinya menyampaikan bahwa Pelayanan gizi klinik di RS menentukan diagnosis status gizi, status metabolik, dan menentukan kebutuhan terapi yang meliputi kebutuhan zat gizi makro (protein, karbohidrat, lemak), zat gizi mikro/spesifik seperti imunonutrisi, antioksidan, wound healing(penyembuhan luka) dan nutrigenomik.

Status gizi pasien lanjut Wiana sangat berpengaruh pada proses penyembuhan penyakit, sebaliknya proses perjalanan penyakit dapat mempengaruhi perubahan status gizi pasien. Keadaan tersebut saling timbal balik, seperti lingkaran setan. Kondisi pasien selama dirawat di RS umumnya semakin memburuk karena kebutuhan zat gizi yang tidak sesuai dengan kondisi klinis.

“Mudah-mudahan dengan adanya dokter spesialis gizi di Rumah Sakit Siloam ini, perawatan kesehatan di rumah sakit ini semakin meningkat,” imbuh Wiana.

Untuk diketahui, dokter spesialis gizi klinik yang saat ini bertugas di Rumah Sakit Siloam Balikpapan yaitu dr.Martin Ayuningtyas W, Sp.GK dimana dokter tersebut buka praktek di Rumah Sakit Siloam pada hari Senin sampai Jum’at jam 16.00-19.00 Wita.[] Irwanto Sianturi

1,044 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Majubersamabangsa.com