Selasa , November 20 2018
Breaking News
Home / Headlines / TNI, Polri dan Warga Antusias Hadiri “Kalbar Bersholawat”

TNI, Polri dan Warga Antusias Hadiri “Kalbar Bersholawat”

 

Masyarakat bersama TNI, Polri antusias mengikuti “Kalbar Bersholawat”, Sabtu, (13/10)(Foto:Rachmat Effendi)

PONTIANAK – Bertempat di Taman Alun Kapuas Jalan Rahadi Oesman, Kota Pontianak, ribuan umat muslim Kalimantan Barat mengikuti acara “Kalbar Bersholawat” bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Asegaf yang mengusung tema ” Indahnya kebersamaan dalam keberagaman”. Sabtu (13/10/2018).

Sebelumnya sholawat bersama juga digelar di Sukadana Kabupaten Kayong Utara oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Asegaf. Ribuan masyarakat muslim Kalimantan Barat yang berasal dari beberapa pondok pesantren di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya hadir memadati Taman Alun Kapuas. Pria dan wanita serta anak-anak khusyu’ mengikuti alunan sholawat yang dipimpin langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Asegaf. Walau hujan turun tidak menghalangi antusias umat muslim untuk terus mengikuti kegiatan acara Kalbar Bersholawat.


Acara ini bertujuan untuk membangun mental dan ketaqwaan masyarakat Kalbar dalam upaya menciptakan suasana damai, aman, tentram dan sejahtera di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr, Kepala BNN Provinsi Kalbar, Wali Kota Pontianak, Ketua DPW IPI, Para Habib sepuh, para pimpinan pondok pesantren dan Para Tokoh Masyarakat Kalbar.(Rachmat Effendi)

 

118 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa