Saturday , October 21 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / TNI-Polri di Mempawah Gelar Apel Gabungan

TNI-Polri di Mempawah Gelar Apel Gabungan

 

1201-Apel bersama

MEMPAWAH – Komando Distrik Militer (Kodim) 1201/Mempawah (Mph) menggelar apel gabungan melibatkan aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di lapangan upacara Markas Kodim (Makodim) 1201/Mph, Senin (07/09).

Apel gabungan dipimpin oleh Kapolres Pontianak AKBP Suharjimantoro, SIK didampingi Dandim 1201/Mph Letkol Arm Suprayitno, SIP, dengan Komandan Upacara Kapten Inf Amiruddin (Danramil 1201-08/Mandor). Sebanyak 150 anggota TNI-Polri yang turut serta dalam apel, terdiri perwira Kodim dan Polres Pontianak, 1 SST anggota Kodim 1201/Mph, 1 SST Yonif 643/Wns dan 1 SST Yonzipur 6/SD serta 1 SST anggota Polres Pontianak.

Kapolres Pontianak AKBP Suharjimantoro, SIK selaku inspektur upacara menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah memfasilitasi kegiatan Apel Gabungan. “TNI dan Polri sudah berkomitmen untuk saling bahu membahu menjaga kekondusifan wilayah kota Mempawah dan sekitarnya,” kata Suharjimantoro dalam amanahnya.

Dikatakannya, keutuhan dan kekuatan NKRI berada ditangan TNI dan Kepolisian, bersama masyarakat untuk saling menjaga, untuk itu ia berharap agar bersama-sama menciptakan kekompakan antara TNI dan Polri agar negara semaki kuat, baik dari segi pertahanan maupun keamanannya.

Terpisah, Dandim 1201/Mph Letkol Arm Suprayitno, mengatakan, apel gabungan dilakukan bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara TNI-Polri yang bertugas di Kabupaten Mempawah khususnya, sebagai abdi Negara harus selalu bersinergi agar masyarakat dapat dilayani dengan baik dan benar.

Kata Dandim, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, dengan tujuan meningkatkan kekompakan antara TNI-Polri, tentunya kita sama mendengar dan melihat beberapa hari yang lalu terjadi bentrokan antara personil TNI dan Polri. “Kita tidak ingin kejadian serupa terulang kembali diseluruh wilayah Indonesia khusunya diwilayah Mempawah, mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat menghindari potensi bentrok antara TNI-Polri,” ujarnya.

Usai upacara Bendera, khusus anggota Kodim 1201/Mph, menerima Penyuluhan dan Pencegahan Narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Mempawah yang dipimpin oleh Kepala BNN Mempawah AKBP Abdul Haris Daulay yang dihadiri sekitar 60 orang anggota, dilanjutkan pengambilan tes urine. Acara selesai pada pukul 11.00 WIB dalam keadaan aman dan tertib. [] RedBB

760 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa