Tuesday , October 17 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Tragis, Karyawan PT Gunung Bayan Tewas Ditimpa Crane 70 Ton

Tragis, Karyawan PT Gunung Bayan Tewas Ditimpa Crane 70 Ton

 
tewas
KUTAI BARAT – Seorang karyawan PT Gunung Bayan Pratama Coal (GBPC) Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur (Kaltim) mengalami nasib nahas, Kamis (2/7) lalu sekitar pukul 10.30 Wita. Karyawan bernama Abdullah (35) tewas akibat tertimpa crane, alat pengangkat yang biasa digunakan di dalam proyek konstruksi, ambruk dan menimpa dirinya. Besi panjang dengan berat sekitar 70 ton itu menghantam tubuh korban.
Abdullah mengalami kecelakaan kerja di Kampung Sebelang, Kecamatan Muara Pahu. Petugas Polsek Muara Pahu Aiptu Joko S menyebutkan, korban tinggal di RT 2 Kampung Sebelang. Korban yang bekerja sebagai operator crane di perusahaan tambang batu bara GBPC. Hari itu, dia sedang melakukan aktivitas pembongkaran conveyor.
“Tiba-tiba crane miring ke kanan. Dalam hitungan detik, crane pun ambruk. Memang korban sempat melompat dari ruangan operator. Namun entah mengapa dia malah pindah ke arah besi crane yang ambruk,” kata Joko.
Hingga pukul 15.00 Wita, jasad Abdullah belum dapat dievakuasi karena harus memindahkan besi sangat berat, sementara tak ada alat yang bisa dipakai.
Puluhan pekerja yang berada di lokasi selama beberapa waktu hanya mampu berkerumun menatap ke arah tubuh korban. Mereka seakan tak percaya menyaksikan teman sekerja dan dikenal akrab, tewas dengan kondisi sangat mengenaskan. [] KP

1,779 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa