Friday , October 20 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Unikarta Sekolahkan Alumni ke Thailand

Unikarta Sekolahkan Alumni ke Thailand

 

rektor3

KUTAI KARTANEGARA-Universiatas Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan Penandatanganan Surat Perjanjian dan Ikatan Dinas Dosen yang akan kuliah S2 di Thailand, bertempat di ruang Rektorat, kamis (17/09).

Elsa Widya Hapsari sebagai alumni Unikarta mendapat kesempatan emas melanjutkan studi S2 di Chulalongkorn Universuty Thailand melalui bantuan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

“Hari ini kita lakukan pendatanganan dan ikatan dinas dengan Elsa yang akan berangkat ke Thailand studi S2. Hal ini sebagai upaya mendorong Unikarta agar lebih cepat, termasuk nanti kita lakukan kerjasama dengan beberapa universitas luar negeri untuk meningkatkan akreditasi dan sebagainya,” kata Rektor Unikarta DR. Sabran SE,. MSi

Sabran menyatakan dan berharap ke depan banyak alumni dan dosen Unikarta studi ke luar negeri, namun tidak mengesampingkan kualitas dalam negeri. “Memang beda kualitas dan nilai tambahnya, seperti halnya Chulalongkorn University sudah masuk 200 peringkat dunia universitas terbaik. Luar biasa memang dan kedepan kita dorong agar bisa bekerjasama dengan Unikarta dari segi kelembagaan,” ucapnya.

Di waktu bersamaan Elsa mengaku bangga dan mengungkapkan jika memang ada suatu keinginan dan tekad yang kuat pasti ada jalan untuk meraihnya. “Ini suatu kesempatan emas juga bagi teman-teman di Unikarta bahwa sebenarnya, bukan mereka yang dari universitas besar saja yang bisa berangkat dan melanjutkan studi ke luar negeri. Apapun itu tidak menjadi penghalang, karena penghalang itu sebenarnya dari diri sendiri,” ungkap Elsa.

“Beban berat ialah karena saya orang pertama dari Kabupaten Kukar yang lulus untuk mendapatkan beasiswa dari LPDP. LPDP sendiri saat ini sangat booming dan sponsor beasiswa terbaik se-Indonesia,” tambahnya. [] kk

834 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa