Tuesday , September 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / 3 Prodi Baru Unmuh Palangka Raya

3 Prodi Baru Unmuh Palangka Raya

 

Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Buka 3 Prodi Baru

PALANGKA RAYA – Universitas Muhammadiyah Palangka Raya pada tahun akademik 2015/2016 ini membuka 3 Program Studi (Prodi) baru untuk jenjang pendidikan S1.

“Pembukaan 3 Prodi baru itu ditandai sekaligus dengan penerimaan mahasiswa baru untuk program studi baru itu yang dimulai pada tahun akademik 2015/2016 ini,” kata Rektor, Drs. Bulkani, M.Pd.

Rektor mengatakan, untuk jenjang pendidikan S-1 Prodi yang baru dibuka tersebut terdiri dari Prodi Teknik Lingkungan di bawah Fakultas Teknik, Prodi Pendidikan Teknologi Informasi di bawah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Prodi Ilmu Komunikasi di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Pembukaan prodi baru itu dilakukan atas dasar Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI No.28/M/Kp/III/2015 tanggal 20 Maret 2015 dan No 148/M/Kp/2015 tanggal 9 April 2015 oleh Menteri Ristek Dikti, Prof. Dr. Muhammad Nasir, M.Si tentang persetujuan ijin penyelenggaraan Program Studi Sarjana pada Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Dengan dibukanya Prodi baru di lingkungan UM Palangkaraya, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi warga Kalimantan Tengah untuk dapat melanjutkan studi pada jenjang pendidikan S1.

Rektor mengatakan, pembukaan Program studi baru ini juga merupakan wujud dari komitmen UM Palangkaraya dalam meningkatkan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM), baik tingkat lokal maupun nasional sehingga dapat menjadi nilai tambah dalam meningkatkan peringkat UM Palangkaraya di masa mendatang.

Persiapan matang sudah di lakukan oleh pihak Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, baik dari fasilitas maupun tenaga pengajar. Terlebih lagi terkait dengan tenaga pengajar Universitas Muhammadiyah Palangkaraya memiliki dosen-dosen yang berkompeten di bidangnya baik di bidang lingkungan, komunikasi, dan pendidikan teknologi informasi.

Selain itu, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya memiliki 6 fakultas yang terdiri dari FISIP, FKIP, Fakultas Pertanian dan Kehutanan, Teknik, Agama Islam, dan Fakultas Ilmu Kesehatan, dengan 15 Program Studi (prodi) dan 1 program Magister Administrasi Publik atau MAP (S2).

Adapun untuk jadwal penerimaan mahasiswa baru yaitu untuk gelombang I pendaftaran pada 2 Maret – 29 Mei 2015, gelombang II dimulai pada 8 Juni – 3 Juli 2015, dan gelombang III pada 27 Juli – 14 Agustus 2015. Disamping itu Universitas Muhammadiyah Palangka Raya menyediakan berbagai macam program beasiswa. [] ANT

1,242 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa