Monday , May 28 2018
Breaking News
Home / Hotnews / Untan Beri Penghargaan Kepada Pers

Untan Beri Penghargaan Kepada Pers

 
Pemred saah satu media di Pontianak yang mendapatkan penghargaan dari Untan Pontianak

Pemred saah satu media di Pontianak yang mendapatkan penghargaan dari Untan Pontianak

PONTIANAK – Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak Prof Dr H Thamrin Usman, DEA memberikan penghargaan Royal Award kepada dua pemimpin redaksi media massa cetak, yaitu Harian Pontianak Post dan Harian Tribun Pontianak.

Pemimpin Redaksi Pontianak Post Salman Busra dan Pemimpin Redaksi Tribun Pontianak A. Soeroso mendapat penghargaan dalam acara peringatan Dies Natalis Untan ke 56 di Gedung Auditorium, Rabu (20/5).

Usai pemberian penghargaan, kepada Wartawan, Thamrin menyatakan pers sangat membantu dan berperan besar terhadap sosialisasi program, kegiatan dan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Untan Pontianak.

“Tanpa peran pers, Untan Pontianak tidak bisa dikenal seperti sekarang ini. Terima kasih kepada seluruh insan pers yang telah membantu dan mengkritik kami ke arah konstruktif,” ujar Thamrin.

Menurut Thamrin, Untan sekarang ini memiliki 60an program studi yang tersebar di sembilan fakultas. Jumlah seluruh mahasiswa sekira 27 ribuan. Dengan potensi ini dia berharap terjadi akselerasi informasi dan komunikasi yang baik melalui pemberitaan pers, baik cetak maupun elektronik.

Pada tahun 2015 ini, pihaknya baru memberikan penghargaan kepada dua pemimpin redaksi dua media massa cetak (Pontianak Post dan Tribun Pontianak), sementara insan pers bekerja dan tersebar di berbagai institusi media seperti Harian Rakyat Kalbar, Borneo Tribune, Berita Khatulistiwa, LKBN Antara, RRI, Pon TV, Ruai TV, Berita Borneo Online, Berita Khatulistiwa (Berkat) dll.

Usai pemberian penghargaan itu kedua pemimpin redaksi mendapat ucapan selamat dari rekan-rekan insan pers lainnya. “Yang kita lakukan adalah apa yang diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers yang menyatakan pers berfungsi sebagai media informasi, edukasi dan kontrol sosial,” jelas Salman Busra. [] Rachmat Effendi/Sy.Muhammad Hery

938 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com