Saturday , April 29 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Untuk menceh DBD,DKK tambah 11.000 Kg Babuk abate

Untuk menceh DBD,DKK tambah 11.000 Kg Babuk abate

 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Balerina

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Balerina

Kepala Dinas kesehatab Kota Balikpapan Balerina mengatakan akan menambah 11.000 Kg bubuk abate.

Dimana sebelum nya untuk  tahun 2015 dialokasikan seberat 7000 Kg, dan saat ini telah habis dibagikan ke rumah-rumah warga. Akibatnya masih ada sebagian rumah yang terpaksa belum kebagian bubuk abate. Jadi untuk  tahun 2016, Balerina  akan meminta tambahan alokasi  11.000 Kg dengan harapan mampu memenuhi permintaan abate seluruh warga.

“Stok abate 7000 Kg, sangat kurang memang, belum akhir bulan sudah habis. Tahun depan kita naikan stoknya agar semua bisa dapat,” terang Balerina pada Selasa (29/12).

Disebutkan, sepanjang 2015 ini pihaknya mencatat terdapat 2.088 kasus DBD dengan korban meninggal dunia mencapai 24 orang. Namun angka tersebut belum menaikan kasus DBD sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB), karena berdasarkan aturan nasional Status KLB bisa diberlakukan ketika kasusnya mencapai 3.066.

Balerina juga menampik jika petugas Juru Pemantau Jentik (Jumantik) yang disebar di 1400 RT di Balikpapan ini tidak bekerja. Menurutnya seluruh petugas Jumantik sudah melaksanakan tugasnya sebagaimana mestinya. Namun untuk meningkatkan kinerja para Jumantik, Balerina ungkap tahun 2016 pihaknya akan menaikan honor petugas.

“Sekarangkan 1000 rupiah per rumah. Tahun depan kami naikan menjadi 3000 rupiah per rumah. Semoga ini juga semakin meningkatkan kinerja para Jumantik,” ujarnya.

Tingginya kasus DBD, Balerina meminta warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan memperhatikan titik-titik genangan air. Selain membagikan bubuk abate, DKK juga melakukan fooging atau pengasapan, bagi lingkungan yang warganya terbukti terserang penyakit DBD.[] Irw

471 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Majubersamabangsa.com