Tuesday , September 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Balangan / KPU Bulungan Bentuk PPK dan PPS

KPU Bulungan Bentuk PPK dan PPS

 

Usai MoU, KPU Bulungan Beranikan Diri Bentuk PPK dan PPS

BULUNGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan, rencananya pada akhir April 2015 ini akan tetap melangkah membentuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), meski dana yang dianggarkan belum dikucurkan.

Sekretaris KPU Bulungan Gafar menuturkan, pada saat minggu lalu KPU Bulungan bersama Pemkab Bulungan sudah menandatangani persetujuan penyediaan anggaran Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bulungan sebesar Rp 24 miliar.

Total dana tersebut merupakan pembiayaan penyelenggaraan hajatan demokrasi bagi Kabupaten Bulungan, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulungan.

“Kami sudah MoU bersama Bupati. Minggu lalu. Sudah ditandatangani sama Bupati. Sekarang tinggal tunggu proses pencariannya saja,” Jumat (24/4/2015).

Kalau pun nanti belum ada pencairan dana, pihaknya akan tetap bekerja membentuk PPK dan PPS yang tidak bisa lagi diundur. Sebab beberapa waktu yang lalu sempat diundur.Sebelum ada kesepakatan Rp 24 miliar, anggaran yang tersedia hanya Rp 17 miliar, namun angka Rp 17 miliar ini dirasa tidak mencukupi bagi penyelengaraan Pemilihan Kepala (Pilkada) Kabupaten Bulungan. [] TBK

777 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa