Thursday , October 19 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Barat / Wabup KKR Dukung Kawasan Masyarakat Ekonomi di Desa Lingga

Wabup KKR Dukung Kawasan Masyarakat Ekonomi di Desa Lingga

 

Wabup KKR Dukung Kawasan Masyarakat Ekonomi di Desa LinggaKUBU RAYA – Sebagai kabupaten yang memiliki lahan yang cukup luas jika dikelola dengan cukup baik tentunya dapat meningkatkan pendapatan dan tumbuhnya perekonomian masyarakat seperti pengambangan kelompok petani holtikultura seperti yang ada di Desa Lingga Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

“Kita mendukung bertumbuhnya kawasan ekonomi masyarakat yang ada di Desa Lingga yang merupakan inisiatif dari kelompok tani yang mendapat dukungan dari PT.Pertamina lewat pembinaan CSR,” ujar Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus saat menghadiri peresmian kawasan ekonomi masyarakat di Desa Lingga Kecamatan Sungai Ambawang Kubu Raya, Minggu (10/5/2015).

Ia mengatakan kegiatan semacam ini tentu dapat memberikan pengaruh langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya mereka yang berprofesi sebagai petani apalagi dikelola dengan secara kelompok.

“Jika dikelola secara berkelompok akan jauh lebih meringankan baik dari segi tenaga, materi. Tentu yang tidak kalah penting dapat memberikan hasil yang lebih maksimal sebab sesama kelompok akan saling mengisi dengan pengetahuan yang mereka miliki,” ujarnya.

Dirinya juga memberikan dukungan serta apresiasi kepada para petani yang berinisiatif membentuk kawasan ekonomi masyarakat di desa. Dengan semangat demikian akan menciptakan embrio terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat yang secara lebih baik.

“Kita berharap kedepan semua wilayah di Kubu Raya dapat menciptakan dan menumbuhkan kegiatan serupa demi mempercepat pertumbuhan masyarakat di Kubu Raya,” pungkasnya. [] TBP

937 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa