Saturday , November 18 2017
Breaking News
Home / Hotnews / Wah, Lebaran ini 33 Koruptor di Kukar Bakal Dapat Remisi

Wah, Lebaran ini 33 Koruptor di Kukar Bakal Dapat Remisi

 
TENGGARONG – Wah, enak memang jadi koruptor. Meski miliaran uang rakyat dirampok, begitu dihukum, masih dapat mudah dapat remisi. Ini tampak di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Para koruptor yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tenggarong mendapatkan angin segar. Sebanyak 33 narapidana kasus korupsi diajukan mendapat remisi khusus bertepatan Idulfitri.

Kepala Lapas M Ikhsan mengatakan, pengajuan remisi diserahkan kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kaltim.

“Napi yang diajukan remisi harus memenuhi beberapa persyaratan seperti berkelakuan baik, tidak sedang bermasalah, menjalani masa hukuman minimal enam bulan,” terangnya. Dia menyebutkan, total yang mengajukan remisi sebanyak 395 warga binaan

“Sudah kami ajukan sejak setengah bulan lalu. Hasilnya turun sebelum Lebaran,” lanjutnya. Ikhsan menerangkan, remisi diserahkan saat Lebaran yakni selepas salat Id. Namun, data ini kemungkinan akan berubah karena yang vonis beberapa warga binaan belum datang.

Ia merinci, warga binaan yang diajukan mendapatkan remisi paling banyak adalah kasus narkotika dan pidana murni. Sementara warga binaan yang tersangkut kasus korupsi sebanyak 33 orang. Namun, dalam remisi tahun ini, tidak ada yang diajukan untuk mendapatkan remisi hingga bebas.

“Kami masih menunggu beberapa warga binaan yang divonis,” tuturnya. Hari Raya kali ini juga berdekatan dengan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Lapas mengajukan remisi umum sebanyak 454 warga binaan. Sepuluh di antaranya masih anak-anak.

“Masih ditunggu berapa yang disetujui. Biasanya mendekati peringatan Hari Kemerdekaan baru diumumkan,” ucapnya. [] KK

1,181 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com