Tuesday , October 24 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Walikota Sofian Raga Blusukan ke Dua Pasar Tertua di Tarakan

Walikota Sofian Raga Blusukan ke Dua Pasar Tertua di Tarakan

 

Walikota Sofian Raga Blusukan ke Dua Pasar Tertua di TarakanTARAKAN – Walikota Tarakan Sofian Raga, didampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kota Tarakan, Tajuddin Tuwo, Senin (11/5/2015) blusukan di dua pasar tertua di Kota Tarakan, yakni Pasar Batu dan Pasar Lingkas.

Di blusukan ini orang nomor satu di Tarakan menemui para pedagang dan masyarakat yang berada di sekitar pasar tersebut. Pria yang akrab disapa Sofian masuk di lorong-lorong pasar sambil menyalami satu persatu pedagang dan masyarakat sekitar.

Sofian mengaku, blusukannya di dua pasar tertua di Tarakan untuk melihat secara langsung keadaan pasar tersebut. Pasalnya Pemkot Tarakan berencana akan menjadikan du pasar tersebut sebagai kawasan perdagagangan yang representatif dan lebih baik di Kota Tarakan.

“Sebagaimana kita semua lihat kondisi dua pasar kita ini. Tentu kita ingin dua pasar yang tertua di Kota Tarakan ini menjadi lebih baik, bagus dan nyaman dengan memiliki toilet dan musollah. Sehingga membuat pasar ini lebih menyenangkan bagi pedagang dan pembeli,” tuturnya.

Menurut Sofian, sudah selayaknyalah dua pasar tua ini mendapatkan perhatian dari Pemkot Tarakan. Sebab dua pasar ini selalu dikunjungi masyarakat tidak hanya dari Tarakan tapi juga daerah yang ada di Provinsi Kaltara, termasuk masyarakat dari luar Provinsi Kaltara.

Sofian mengatakan, sebenarnya ia telah memiliki konsep pembangunan dua pasar ini. Hanya saja sebelum konsep ini ia sampaikan kepada pedagang dan masyarakat sekitar, ia ingin terlebih dahulu bertemu dengan para pedagang dan masyarakat yang ada di dua pasar ini.

“Konsep perencanaan pasar ini sudah ada. Tapi tentunya saya bertemu terlebih dahulu kepada pedagang dan masyarakat. Saya ingin mengetahui masukan dan saran dari pedagang dan masyarakat inginya seperti apa pasar ini. Bagaimanan pun kami harus dapat menampung saran dan masukan dari mereka,” ungkapnya. [] TBK

952 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa