Monday , May 1 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Tengah / Barito Selatan / Warga Bakumpai Harus Netral Dalam Pemilihan Kepala Daerah

Warga Bakumpai Harus Netral Dalam Pemilihan Kepala Daerah

 

20151102bakumpai

BARITO SELATAN – Ketua Forum Komunikasi Keluarga Bakumpai Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Ir HM Farid Yusran, MM mengajak warga suku Bakumpai netral dalam Pemilihan Kepala Daerah yang dijadwalkan akan berlangsung 9 Desember 2015.

“Dalam berpolitik suku Bakumpai diminta jangan condong ke salah satu calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur,” katanya saat acara silaturahmi dengan warga Bakumpai, di Buntok, Senin (2/11).

Ia mengatakan, pihaknya meminta warga Bakumpai dapat memilih pemimpin pada pesta demokrasi rakyat lima tahunan tersebut sesuai dengan hati nurani dan jangan sampai ikut-ikutan, dan masuk ke dalam pusaran politik.

“Hal ini penting, karena apabila kita ditarik dan masuk ke dalam pusaran politik, maka kita nantinya akan kehilangan wibawa,” ujar Farid Yusran yang saat ini menjabat sebagai Bupati Barsel itu.

Oleh karena itu ia mengajak warga Bakumpai, dan masyarakat di kabupaten tersebut umumnya, memilih pasangan calon sesuai dengan hati nurani pada pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 9 Desember 2015 mendatang.

Sementara ketua panitia pelaksana kegiatan ini, Suhardi, S. IP menyampaikan bahwa tujuannya forum tersebut untuk menjalin hubungan silaturrahmi untuk meningkatkan hubungan harmonis antara pemerintah dengan masyarakat.

“Pertemuan ini diharapkan semakin mempererat hubungan silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Ini penting untuk mempercepat dan memperlancar pelaksanaan pembangunan daerah di masa mendatang,” tambahnya.

Acara silaturahmi yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok itu dihadiri ratusan pengurus dan pada acara tersebut diisi dengan tausiyah yang disampaikan KH Jumadi Irin dari Palangka Raya. [] ANT

408 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : Majubersamabangsa.com