Wednesday , October 18 2017
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Yudisium Ke XVI, Program Studi Diploma III Farmasi

Yudisium Ke XVI, Program Studi Diploma III Farmasi

 

Yudisium ke XVI Pogram Studi Diploma III Farmasi, Akfar Yarsi Pontianak, Rabu (9/8) di Hotel Mahkota Jalan Sidas Pontianak. (Foto:Yuni Hairunita)

PONTANAK-Akademi Farmasi Yarsi Pontianak tahun ajaran 2016/2017 mengadakan kegiatan Yudisium ke XVI program studi Diploma III Farmasi, bertempat di Mahkota Hotel Pontianak Rabu (9/8), merupakan salah satu institusi pendidikan tenaga kesehatan yang ada di Kalimantan Barat diproyeksikan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan profesional dibidang kefarmasian dengan dilandasi iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta mewarisi sifat akhlakul karimah.

Direktur Akademi Farmasi Yarsi Pontianak, Adhisty Kharisma Justicia mengatakan, Akademi Farmasi Yarsi Pontianak difokuskan pada penguatan program pedidikan Diploma III Farmasi dengan karakterisasi keunggulan pada aspek vokasional tenaga Diploma III Farmasi yang memiliki keterkaitan keunggulan dengan upaya peningkatan peran serta dalam pengembangan tanaman obat sebagai obat tradisional di Kalimanta Barat.

Saat ini Akademi Farmasi Yarsi Pontianak sedang mempersiapkan Akreditasi LAM PT-Kes untuk prodi D III Farmasi. Masa pendidikan di AKFAR Yarsi Pontianak ditempuh dalam 6 semester atau 3 tahun, paling lambat 10 Semester atau 5 tahun.

Menurutnya, sejak tahun 2012/2013 AKFAR Yarsi Pontianak telah menggunakan kurikulum tahun 2012 yang berbasis kompetensi. Kurikulum ini sebagai respon terhadap tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan tuntutan pengguna lulusan dan akan segera diperbarui dengan adanya semiloka kurikulum akhir bulan ini berdasarkan kompetensi lulusan yang selaras dengan kompetensi kerja level 5 KKNI.

AKFAR Yarsi Pontianak tahun ini berhasil meluluskan Sebanyak 112 orang, dengan rincian angkatan tahun 2014-2015 sebanyak 110 orang dan angkatan 2013-2014 ada 2 orang, sehingga jumlah  lulusan Akademi Farmasi Yarsi Pontianak dari tahun 2000 hingga 2017 berjumlah 998 orang.

“Akademi Farmasi Yarsi telah bekerja sama dengan Universitas Garut, Falkutas Farmasi Yang terakreditasi B dalam menerima lulusan kami untuk melanjutkan ke jenjang Sarjana Farmasi dalam kurun waktu 1,5 tahun, dengan proses seleksi yang dilaksanakan di Pontianak tahun ini sebanyak 38 orang ikut seleksi “.ujar Adhisty Kharisma Justicia.

Lulusan Tahun 2017 ini yang memperoleh Indeks prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi adalah :

  1. Mentari Novitasari IPK 3,74
  2. Yuliani IPK 3,73
  3. Husnul Khotimah IPK 3,70
  4. Luvi Novia IPK 3,66
  5. Winda Tauhida IPK 3,65

“Proses pelajaran di AKFAR Yarsi Pontianak selama ini telah berjalan dengan baik, hal tersebut tidak lain berkat kerja keras dari para pendiri, yayasan dan masyarakat . Selain itu keberhasilan ini berkat peran bantu semua pihak “. jelasnya (Yuni Hairunita)

242 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa