Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Antam Resmikan Butik Emas di Balikpapan

Antam Resmikan Butik Emas di Balikpapan

 

Tangga-Pasar balikpapan

Mengincar potensi pasar yang menjanjikan di Kota Balikpapan, PT Antam (Persero) Tbk membuka Butik Emas Logam Mulia di Kota Balikpapan, tepatnya di Lobby Utama Grand Sudirman di Jalan Jenderal Sudirman. Peresmian Butik Emas digelar Senin (2/6) yang dihadiri manajemen PT Antam Tbk, perwakilan Pemkot Balikpapan, kalangan pengusaha dan masyarakat sekitar.

Dody Martimbang, General Manager Logam Mulia Business Unit mengungkapkan, pembukaan butik emas di Balikpapan merupakan butik emas ke-8 setelah dibuka di Jakarta, Surabaya, Makassar, Palembang dan Semarang.

“Balikpapan merupakan kota pertama dibukanya butik emas Antam di Pulau Kalimantan. Dibukanya Butik Emas Logam Mulia Antam ini maka masyarakat tak harus ke Jakarta atau kota lainnya untuk membeli emas batangan karena di Balikpapan pun kini sudah ada,” kata Dody, Minggu (1/6).

Pembukaan butik emas Antam di Balikpapan, kata Dody tak lain karena melihat potensi Balikpapan sebagai kota dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi, ditambah dengan data konsumen yang melakukan transaksi pembelian emas yang berasal dari Balikpapan, terhitung cukup besar.

“Berdasarkan survey yang kami lakukan, pembeli yang berasal dari Balikpapan dan Samarinda terhitung cukup besar bahkan masuk dalam tiga besar, setelah Jakarta dan Surabaya, baik perorangan maupun corporate. Oleh karenanya, kami pun mempertimbangkan Balikpapan sebagai lokasi pembukaan butik emas Antam,” kata Dody.

Dibukanya butik emas yang terletak di kawasan strategis Balikpapan ini, kata Dody diharapkan kian mendekatkan masyarakat dengan layanan Antam. “Sebagai BUMN, kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat dengan menyebarkan layanan di berbagai titik di daerah, terutama di kota-kota besar di tanah air,” ujarnya.

Tak jauh berbeda dengan butik emas Antam yang lebih dulu beroperasi, butik emas di Balikpapan juga menyediakan varian emas batangan mulai dari 1 gram, 2 gram, 5 gram hingga 1.000 gram. “Tak perlu khawatir, kami juga ready stock sehingga masyarakat tak perlu menunggu lama, sepanjang syarat telah terpenuhi,” ujarnya.

Mengenalkan layanan di kota minyak, Antam bahkan telah menyiapkan penawaran menarik yakni harga pabrik yang berlaku mulai Senin (2/6) hingga 10 hari ke depan. “Setelah itu, kami memberlakukan harga luar Jawa. Kami juga akan memberikan marchandise menarik bagi 100 pembeli pertama, berupa gantungan kunci berbentuk emas batangan. Jadi jangan sia-siakan penawaran menarik ini,” ujarnya. [] RedFj/TK

1,769 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa