Apkasindo Kalbar Gandeng Investor dan Produksi Minyak B30

Pelantikan DPW Apkasindo Kalbar, Kamis (16/1) di Pontianak. (Foto:Lisa)

PONTIANAK (BERITABORNEO.COM)-Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Provinsi Kalimantan Barat , Samuel, S.Pd berjanji keberadaan asosiasi ini akan mensejahterakan petani kelapa sawit di Kalbar.

Untuk menuju hal tersebut Apkasindo Kalbar akan menggandeng investor masing-masing PT. Berkah Nabati dan PT. Sinar Mas Group serta dalam waktu dekat akan memproduksi minyak B30

“Guna menuju hal tersebut perlu dibentuk DPD tingkat Kabupaten/Kota se Kalbar, bahkan sampai tingkat kecamatan, termasuk ada sinergsitas dengan pemerintah daerah Bupati dan gubernur,’’kata Samuel, S.Pd pada acara pelantikan DPW Apkasindo Kalbar, Kamis (16/1) di Pontianak.

Namun demikian kata Samuel, saat ini harga sawit sudah mulai menggeliat dikarenakan sawit tidak hanya sebagai bahan baku CPO namun juga sebagai dan program B30 sudah launchingoleh Presiden RI.

Bahkan sawit tidak hanya sebagai bahan konsumsi, namun dijadikan sebagai bahan energi, dan solar nabati’’ujar Samuel kepada para wartawan.

Pemerintah juga mencanangkan solar nabati, avture nabati bahkan nantinya sawit bukan hanya dijadikan B30, harapan nya juga B40, B50, dan B100.

“Untuk mengarah kesana, kami dari Apkasindo berusaha menjadikan petani sawit menjadi petani yang betul-betul mandiri,’’pungkasnya.(Lisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.