Breaking News
Home / Hotnews / Barak Tujuh Pintu Nyaris Ludes

Barak Tujuh Pintu Nyaris Ludes

 
barak-tujuh-pintu-nyaris-ludesBarak tujuh pintu di Jalan Bukit Raya nyaris ludes dilalap si jago merah. Akibat kelalaian dengan tidak mencabut colokan (sakelar, Red) listrik saat ditinggal penghuninya pulang kampung, barak Bintang Pitendu di Jalan Bukit Raya 1A hampir ludes terbakar pada Jumat (27/6) sekitar pukul 13.00 WIB  .

Susi, seorang saksi mata mengatakan, ia mencium bau gosong dari pintu barak nomor 7 yang tepat berada di sebelahnya. Setelah dilihat, ternyata ada kepulan asap dari ruang tengah. Sontak,  ia panik dan langsung memanggil warga sekitar untuk mendobrak pintu untuk masuk.
“Saat itu, kasur dan sejumlah pakaian yang ada di ruang tengah sudah ludes terbakar. Dinding-dinding barak juga terlihat gosong,” kata Susi menceritakan kepada Kalteng Pos.
Sementara itu pemilik barak, Jery (32), datang setelah dihubungi kerabatnya. Ia mengatakan, setelah mendapat info langsung menghubungi pemadam kebakaran. Saat datang ke lokasi, api sudah padam.
“Barak tersebut dihuni Nova, calon mahasiswa Akper yang menyewa belum lama ini. Saat kejadian, penghuni sedang berada di kampung halamannya Tumbang Jutuh. Kami bersyukur tidak sampai terbakar,” ucapnya.
Sucipto selaku komandan regu Pemadam kebakaran  Kota Palangka Raya mengatakan, saat itu dirinya mendapat informasi dari masyarakat akan adanya kebakaran. Setelah tiba di lokasi, api sudah dipadamkan warga sekitar.
Diduga, kebakaran tersebut dipicu kabel rool yang terbakar akibat kelalaian penghuninya yang tidak mencabut. Saat dilihat, posisi kabel rool berada di atas kasur terbakar bersama pakaian. [] RedFj/KTEP

139 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About fajar

fajar
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa