Breaking News
Home / Hotnews / Bayi Lima Bulan Meninggal Dunia

Bayi Lima Bulan Meninggal Dunia

 

indexKecelakaan speedboad Netralis terjadi pukul 13.00 Wita dua hari lalu di perairan Pelabuhan Perikanan akhirnya memakan korban jiwa. Inayah, bayi berusia 5 bulan akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 07.00 Wita pagi kemarin (18/6) setelah mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU RSUD Tarakan.

Humas RSUD Tarakan, Kasim kepada Koran Kaltara menjelaskan Inayah beserta ibunya Salmiah dirujuk ke RSUD Tarakan setelah Rumah Sakit Pertamedika kewalahan menangani Inayah. Menurut hasil visum dilakukan terhadap Inayah, selain bagian paru-paru kemasukan air laut, bocah malang tersebut juga menghirup bensin yang tumpah saat kapal terbalik.

“Saat dibawa ke RSUD Tarakan dalam kondisi kritis dan tak cukup 24 jam, Inayah hembuskan nafas terakhir di ruang ICU. Dari hasil visum, bayi perempuan itu sempat tertelan air laut bercampur bensin,” ujarnya.

Korban, Inayah langsung dibawa pulang ke kampung halamannya di Gunung Harapan Kecamatan Sesayap, Tana Tidung untuk dimakamkan. Sementara Salmiah, ibunya langsung diizinkan pulang dari RSUD Tarakan karena kondisinya sudah mulai membaik.

Dari 9 korban luka, 7 orang diantaranya dibawa ke Rumah Sakit Pertamedika lantaran lebih dekat dengan lokasi kejadian, belum diketahui apakah kondisinya telah membaik dan diizinkan pulang. Namun, pihak Rumah Sakit Pertamedika masih enggan memberi keterangan lebih lanjut terkait kondisi korban.

“Itu privasi korban, tidak bisa kami beritahukan,” ujar salah satu pegawai di Rumah Sakit Pertamedika saat dimintai keterangan.

Sementara itu, Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman melalui Kasubbag Humas Polres Tarakan Ipda Kamson Sitanggang juga enggan membeber lebih jauh tentang kasus tabrakan antara kapal dompeng dan speedboad Netralis dengan 22 orang, 2 diantaranya balita dan 4 orang wanita.

“Belum ada laporan masuk ke Polres Tarakan, informasi kami terima belum jelas, kami belum bisa berikan keterangan ke media. Penyelidikan atau pemeriksaan saksi dan motoris kapal speedboad dan kapal dompeng belum dilakukan, karena belum ada laporan tentang kecelakaan ini,” sebut Kamson. [] RedFj/KK

1,435 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa