Jumat , April 26 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Berawal Pria Misterius, Bom Meledak

Berawal Pria Misterius, Bom Meledak

 
berawal-pria-misterius-bom-meledakANGKASA Pura I bekerja sama dengan berbagai pihak terkait di Bandara Internasional Sepinggan, Balikpapan melakukan latihan pengamanan dengan simulasi menjinakkan bom, Kamis (12/6). Kegiatan itu dalam rangka menghadapi situasi gawat darurat di bandara.

GM Angkasa Pura I Bandara Sepinggan Balikpapan Wendo Asrul Rose mengatakan, latihan ini bermaksud untuk memastikan Bandara Sepinggan siap menghadapi situasi darurat. Yakni menguji kemampuan petugas dengan melatih koordinasi antara unit kerja bandara dan instansi terkait.

“Pengunjung sudah kami beri tahu, makanya selama latihan suasana tetap tenang,” ucapnya setelah simulasi.

Latihan pengamanan itu sudah diatur skenarionya. Yakni, diawali dari seseorang yang tidak dikenal menyampaikan melalui telepon genggam bahwa yang bersangkutan telah menempatkan bom di terminal bandara. Pria misterius itu memberi tahu akan meledakkan bom pada pukul 10.30 Wita.
Kemudian informasi itu diteruskan kepada pihak-pihak terkait. Lalu dilakukan penyisiran awal oleh Aviation Security (Avsec) Angkasa Pura I bersama TNI-AU serta Polsek Bandara. Barang yang diduga bom tersebut ditemukan dan dievakuasi oleh Tim Gegana. Bom tersebut kemudian diledakkan di disposal area.
Diketahui, peserta latihan simulasi menjinakkan bom ini antara lain berasal dari anggota Komite Keamanan Bandar Udara atau Airport Security Committee (ASC), Aviation Security Bandara, PKP-PK Bandara Sepinggan, TNI-AU Lanud, Polres Balikpapan, Polsek Kawasan Bandara, Dinas Perhubungan Balikpapan, Gegana Brimob Polda Kaltim, Tim SAR Balikpapan, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Balikpapan. [] RedFj/KP

897 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa