Breaking News
Home / Berita Lainnya / Berdayakan UMKM, Wujudkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat Mempawah

Berdayakan UMKM, Wujudkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat Mempawah

 

Anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Ahmadi, S.Kom memberikan ketika ditemui  wartawan beritaborneo.com, Selasa (12/11) di Hotel Golden Tulip Pontianak, yang berkomitmen mengembangkan kemandirian UMKM bagi masyarakat Kabupaten Mempawah (Foto:Saidi Akbar)

PONTIANAK (beritaborneo.com)-Anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Ahmadi, S.Kom terus menunjukkan komitmennya mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar mampu bersaing dengan produk usaha modern.

Ahmadi yang juga politisi PDIP tersebut, ingin produk UMKM lokal khususnya di Kabupaten Mempawah bisa mengorbit ke pasar internasional, dengan menguatkan UMKM tersebut tidak lain demi mewujudkan kemandirian ekonomi.

“Keberadaan UMKM harus kita berdayakan secara optimal. Sehingga nanti ekonomi masyarakat akan bisa mandiri,” ujar Ahmadi, S.Kom, disela-sela kegiatan Orientasi Anggota DPRD se-Kalbar, Selasa (12/11) di Hotel Golden Tulip Pontianak.

Satu di antaranya adalah perkembangan UMKM yang memberi dampak langsung terhadap kondisi ekonomi di daerah Mempawah.

Dengan demikian kata Ahmadi, guna mendukung para pelaku UMKM, beberapa dukungan telah dilakukan agar terus dapat berkembang dan bersaing, salah satunya dengan memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan usaha terhadap mereka.

“Jika usaha kecil maju, maka akan memberikan dampak baik terhadap kemandirian ekonomi. Pertumbuhan ekonomi tersebut akan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” pungkas Ahmadi (Rachmat Effendi/Saidi Akbar)

104 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa