Breaking News
Home / Hukum / Berkas CPNS K2 Bermasalah Ditindaklanjuti

Berkas CPNS K2 Bermasalah Ditindaklanjuti

 
Berkas peserta yang lolos seleksi CPNS  banyak bermasalah. SK pengabdian banyak dipalsukan.

Berkas peserta yang lolos seleksi CPNS banyak bermasalah. SK pengabdian banyak dipalsukan.

Sebanyak 102 Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Kutai Kartanegara (Kukar) dari formasi honorer kategori 2 (K2) yang SK-nya bermasalah akan dilimpahkan ke   Inspektorat. Pelimpahan ini untuk dilakukan verifikasi ulang guna membuktikan kebenaran SK honorer tersebut.

“Kami sudah berbicara dengan Sekkab Kukar Edi Damansyah, verifikasi akan diserahkan ke Inspektorat,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ridha Darmawan kepada wartawan, belum lama ini (24/5).

Hanya saja, kapan pelimpahannya masih menunggu persetujuan Bupati Rita Widyasari selaku pejabat pembina PNS.

“102 SK itu diantaranya berprofesi guru dan tenaga administrasi,” kata Ridha.

BKD bakal mengumumkan daftar nama-nama THL yang SK-nya bermasalah sebagai bentuk keterbukaan publik saat verifikasi selesai. Selain itu, BKD juga akan tetap melaksanakan uji publik meski THL tersebut sudah diangkat PNS.

“Maka itu, kami menghimbau orang terdekat ataupun warga yang mengetahui soal adanya indikasi SK palsu untuk melaporkan ke BKD. Setiap pelapor akan dijamin kerahasiaan identitasnya,” ucapnya.

Menurut Ridha, sangat kecil kemungkinan THL yang memiliki SK bodong akan mengakui kesalahan-nya. BKD pun dalam sangat berhati-hati dalam memverifikasi. Selain  Inspektorat, Kejaksaaan Negeri Tenggarong juga dilibatkan.

Ada sekitar 593 honorer K2 lolos seleksi CPNS Nopember 2013 lalu.  Namun dalam verifikasi berkas, ada 102 SK honorer yang bermasalah karena surat pernyataan mutlak dan berita verifikasi belum ditandatangani oleh pejabat penerbit SK serta belum lengkapnya syarat pemberkasan. [] RedHP/KK

3,312 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa