Breaking News
Home / Agama / BKMT Pontianak Barat Gelar Khataman Al-Qur’an dan Tadarrus Online.

BKMT Pontianak Barat Gelar Khataman Al-Qur’an dan Tadarrus Online.

 

Ketua BKMT Kecamatan Pontianak Barat, Dra.Hj. Marti, M.Si menyampaikan sambutan pada acara khataman Al-Qur’an dan tadarrus online di Masjid Sirajuddin, Jl. Apel, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Sabtu (31/8). (Foto:Rachmat Effendi)

PONTIANAK (Berita Borneo)-Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Cabang Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak menggelar khataman Al-Qur’an, Tadarrusan Online dan zikir taubat, Sabtu (31/8) bertempat di Masjid Sirajuddin, Jl. Apel Sungai Jawi Luar, yang diikuti seluruh pengurus dan jama’ah.

Kegiatan tersebut menurut Dra.Hj. Marti , M.Si , ketua BKMT Kecamatan Pontianak Barat,  dimaksudkan untuk menumbuhkan minat baca Alqur’an dikalangan pengurus dan anggota BKMT Kecamatan Pontianak Barat.  Sehingga, tumbuh rasa motivasi yang kuat  pada diri setiap orang dan pengurus untuk selalu menyentuh, membuka dan membaca Alqur’an.

Menurutnya, melalui  zikir taubat yang dibimbing oleh seorang ustadz jamaah memohon ampunan atas segala kesalahan dan dosa yg telah dilakukan sepanjang setahun yang lalu.

“Sembari berharap Allah SWT,  memberikan kesehatan,  umur dan rezeki yang berkah untuk setahun mendatang,’’ujarnya, yang didampingi panita penyelenggara Lilis Chairani, S.Pd, kepada Berita Borneo, Sabtu (31/8).

Kegiatan yg dimulai sejak Ramadhan yang  lalu ini dikoordinir oleh seorang ketua kelompok yang mengatur tugas baca pada setiap pesertanya, periode awal baru 1 juz perminggu perorang.

Selain khataman Alqur’an BKMT Pontianak Barat dimaksudkan juga  Zikir Taubat dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah.

Zikir ini merupakan event tetap yang  digelar setiap akhir tahun penanggalan hijriah,  dan  sangat antusias diikuti oleh pengurus,  anggota BKMT dan undangan terdiri dari unsur pimpinan Kecamatan dan kelurahan,  tokoh agama serta pemuka masyarakat setempat.

Zikir yang dipimpin ustadz Nurdiansyah, SH diakhiri dengan pembacaan doa akhir tahun dan santap ketan kuning dan panggang ayam bersama,  sebagai tradisi yang lazim dibuat pada setiap acara khataman  Al-qur’an.

Prosesi  khataman dipimpin ibu Dra.  Nurhasanah sedangkan pembaca ayat suci Al-Qur’an Khoirudin dan Saritilawah Annisa Maharani, yang dihadiri Ibu-ibu BKMT Kecamatan Pontianak Barat,  para ketua majelis taklim Permata, dan ibu-ibu se-Kecamatan Pontianak Barat serta sejumlah undangan. (Rachmat Effendi)

177 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa