Bupati Serahkan Langsung IMB Tower Telekomunikasi

 
Bupati Rita menyerahkan dua IMB Menara Telekomunikasi kepada pengelola PT Tower Bersama di kediaman dinas Bupati.
Bupati Rita menyerahkan dua IMB Menara Telekomunikasi kepada pengelola PT Tower Bersama di kediaman dinas Bupati.

KUTAI KARTANEGARA – Sebagai apresiasi bagi perusahaan yang beritikat baik untuk perizinan mendirikan tower telekomunikasi di Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), Rita Widyasari, Bupati Kukar langsung memberikan dua sertifikat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk dua perusahaan yang berniat membangun tower telekomunikasi di wilayah Kukar.

Kedua perusahaan tersebut adalah PT Tower Bersama dan  PT Solu Sindo Kreasi Pratama, di rumah jabatan Bupati, disaksikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Surif, Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kukar, Akhmat Taufik, Kepala Dispenda Ardian Nur, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD), Muhammad dan instansi terkait lainnya.

Kepala Diskominfo H Surif mengata-kan saat ini di Kukar ada 330 buah mena-ra telekomunikasi dan masih ada 197  buah menara telekomunikasi yang da-lam proses perizinan  surat IMB dan 13 buah dalam target penyelesaian.

Penyerahan SK tersebut diberikan kepada PT Tower bersama untuk men-dirikan bangunan yang terletak di Desa Bukit Raya RT 08 Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar guna keperluan menara telekomunikasi, site TB-Pesut KML tinggi 52 meter. Retribusi izin mendirikan bangunan dimaksud ditetapkan sebesar Rp 9.845.894,92. Surat keputusan ini bukan merupakan bukti pemberian hak atas tanah tempat bangunan didirikan dan pendirian bangunan dimaksud.

Sementara SK kedua berupa  izin gangguan  atau surat izin tempat usaha kepada Ir Herman Setya Budi, nama perusahaan PT Solu Sindo Kreasi Pratama alamat Mega kebun jeruk F/26 RT 05 RW 01  Jakarta menara telekomunikasi plan marco cluster WB Samarinda.

Bupati Rita Widyasari menyambut baik langkah yang dilakukan Diskominfo, BP2T dan Dispenda dalam menggali PAD, salah satunya melalui retribusi menara telekomunikasi.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan  PT Tower Bersama dan  PT Solu Sindo Kreasi Pratama bisa memacu dan semangat  dan contoh seluruh perusahaan lain  yang beroperasi di Kukar untuk membayar retribusi atau pajak ke kas daerah demi kesejahteraan dan kemakmuran,” ujar Rita.

Saat ini, Pemkab juga tengah gencar – gencarnya menggali berbagai potensi di Kukar guna peningkatan PAD, target  Rp1 triliun.  Pemkab memberikan apreasiasi yang tinggi kepada   PT Tower Bersama dan  PT Solu Sindo Kreasi Pratama yang telah menyumbang PAD Kukar. Pemkab akan menertibkan sekaligus pemberian sanksi  kepada perusahaan yang lalai ataupun tidak memberikan kontribusi-nya kepada daerah. [] Hms/KK/Adv

 515 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in the Super Socializer > Social Login section in the admin panel for Instagram Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa