Breaking News
Home / Hukum / Cemburu Istri di Pukul Dan di Tendang

Cemburu Istri di Pukul Dan di Tendang

Siapa yang tidak sakit hati jika memergoki istrinya makan bersama pria lain. Meski begitu, memukul istri juga tidak dibenarkan. Hal itu yang diderita seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial TD (28) warga Jalan Perjuangan, Kelurahan Sempaja Selatan. Dia dianiaya suaminya PD (30) karena kepergok makan bersama orang lain, di Jalan Pramuka, Sabtu (31/5) pukul 13.0 wita lalu.
Dari penuturan TD, saat itu dia baru saja pulang setelah makan siang. Saat di depan pintu, dia lalu diadang PD dan langsung dituduh selingkuh. “Kamu selingkuh yah,” tutur TD meniru ucapan suaminya.

Tak hanya menuduh, diduga emosi, setelah itu PD memukul TD dengan tangan kosong. Bahkan ibu anak dua ini juga ditendang berkali-kali hingga TD tak ingat berapa kali dia dianiaya. Padahal saat itu, kata TD dia hanya makan siang bersama teman laki-laki, bukan pacar atau selingkuhannya.

Terpisah, PD mengakui kesalahannya karena berlaku kasar dan memukul istrinya. Namun dia tetap tidak bisa menyembunyikan kekecewaan dan kemarahan karena memergoki istrinya bersama orang lain. “Suami mana yang tidak marah lihat istrinya bersama orang lain. Karena emosi makanya saya pukul dia,” ungkap pria yang sudah mendampingi TD ini selama 10 tahun lalu.
Kecurigaan tentang perselingkuhan tersebut sudah didengar PD sejak lama. Baik melalui perbincangan tetangganya maupun dia dengar sendiri dari perbincangan telepon istrinya. Namun dia belum pernah melihat langsung kelakuan istrinya tersebut. Barulah kemarin dia melihat sendiri dan membenarkan apa yang selama ini dia pendam “Baru kali ini saya lihat dia bersama laki-laki itu. Makanya saya emosi,” urainya.

Kapolresta samarinda Kombes pol Antonius Wisnu Sutirta melalui Kapolsekta Samarinda Utara AKP Ervin Suryatna mengatakan kasus seperti yang dialami PD masih bisa dibicarakan secara kekeluargaan. Mengingat keduanya masih berstatus suami istri yang sah. “Sementara kami amankan dulu pelaku. Sambil menunggu keputusan istri atau korban tetap melanjutkan atau mencabut laporannya,” pungkasnya. [] RedFj/SP

About Nursiah Nursiah