Breaking News
Home / Advetorial / Pemkab Kutai Kartanegara / Chairil Anwar Resmi Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Kukar

Chairil Anwar Resmi Ditunjuk Mendagri Jadi Pj Bupati Kukar

 
HM Chairil Anwar

HM Chairil Anwar

KUTAI KARTANEGARA – Setelah sebelumnya, Selasa (7/7) Rita Widyasari, mantan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) yang baru habis masa kerjanya sejak 30 Juni lalu, memberikan selamat kepada HM Chairil Anwar karena dipercaya jadi Penjabat (Pj) Bupati Kukar melalui perangkat media sosial Blackberry Messenger (BBM), Rabu (8/7) Bagian Humas dan Protokol Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar resmi mengumumkan penunjukan Chairil Anwar sebagai Pj Bupati Kukar oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Chairil Anwar yang tak lain adalah Asisten I Bidang Administrasi Hukum dan Pemerintahan Setkab Kutai Kartanegara ditetapkan sebagai Pj Bupati Kukar untuk masa kerja hingga selesai tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 mendatang, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.64-4544 Tahun 2015 tanggal 3 Juli 2015.

Dan Kamis (9/7) pagi, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak dijadwalkan melantik Chairil Anwar setelah beberapa hari sebelumnya roda pemerintahan di Kukar dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Edi Darmansyah.

“Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak yang langsung mengambil sumpah dan melantik HM Chairil Anwar sebagai penjabat bupati, menggantikan Rita Widyasari yang maju sebagai calon `incumbent` pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setkab Kukar, Dafip Haryanto di Tenggarong.

Pelantikan Chairil Anwar rencananya dilaksanakan di Lamin Etam, Kantor Gubernur Kaltim. “Untuk kelancaran acara pelantikan, protokoler Pemprov (Pemerintah Provinsi) Kaltim, hari ini (Rabu, red) telah melaksanakan gladi yang dihadiri langsung Awang Faroek Ishak dan HM Chairil Anwar,” kata Dafip.

Selain dihadiri pejabat Pemprov Kaltim, pelantikan Pj Bupati Kukar rencananya juga dihadiri kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan camat di lingkungan Kutai Kartanegara. Usai pelantikan tersebut, akan dilaksanakan buka bersama sekaligus silaturahmi dan perkenalan Pj Bupati Kutai Kartanegara, di Pendopo Odah Etam Tenggarong, yang akan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan kepala instansi di lingkungan pemerintah setempat. [] Adv

1,562 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About adminredaksi

adminredaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa