Breaking News
Home / Fokus / Ditengah Merosotnya Nasionalisme, AJP Berikan Contoh Semangat Kepahlawanan

Ditengah Merosotnya Nasionalisme, AJP Berikan Contoh Semangat Kepahlawanan

 

HARI PAHLAWAN : Danramil Kota Anyar, Probolinggo, Kapten Infanteri Asmawi didampingi ketua AJP Fahrul Mozza( kaos hitam) memberikan keterangan pers usai kegiatan memperingat hari Pahlawan bersama Aliansi Jurnalis Probolinggo (AJP), Selasa (10/11), di Taman Makam Pahlawan, Jalan Dr. Wahidin S Kraksaan (Foto : Rachmat Effendi)

PROBOLINGGO (Beritaborneo.com)-Moment hari Pahlawan 10 November 2020 tahun ini ada yang tidak biasa. Pemandangan menarik tidak pernah terjadi sebelumnya yakni ratusan jurnalis dari berbagai media online, cetak, elektronik yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Probolinggo (AJP) melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan yang berlokasi di Jalan Dr. Wahidin S, Kraksaan, Selasa (10/11).

Setelah selesai melaksanakan tabur bunga dilanjutkan dengan pembagian masker secara cuma-cuma kepada warga yang melintas di depan Taman Makam Pahlawan Kraksaan. Tak pelak kegiatan sosial tersebut mendapat apresiasi dari Kapolsek Kraksaan serta Danramil Kota Anyar, Kabupaten Probolinggo.

Kompol Sujianto, SH, MM, Kapolsek Kraksaan sedang memberikan masker kepada pengendara bersama AJP di Kraksaan, dalam rangkaian memperingati hari Pahlawan 2020, Selasa (11/10)

“Kegiatan ini luar biasa yang sangat peduli terhadap hari pahlawan, ini penting untuk semua elemen bangsa, AJP sudah memberi contoh kepada masyarakat akan arti kepedulian kepada para pahlawan,’’kata Kompol Sujianto, SH, MM,  Kapolsek Kraksaan disela-sela kegiatan tabur bunga dan pembagian masker, Selasa (10/11).

Kompol Sujianto berharap semangat ini diteruskan untuk elemen masyarat yang lain, dan AJP sudah memberikan tauladan yang baik dalam memaknai dan menghargai para pahlawan yang mendahului kita, serta semangat sosial yang ditunjukkan dengan membagi masker secara cuma-cuma juga merupakan bagian semangat kepekaan sosial.

Harapan yang sama juga diungkapkan Danramil Kota Anyar, Kapten Infanteri Asmawi, kegiatan tabur bunga memperingati hari pahlawan serta pembagian masker secara gratis sudah jarang dilakukan, ditengah semakin merosotnya rasa nasionalisme kepada para ahlawan.

“Pemuda kita saat sekarang rasa kepeduliannya kepada pahlawan semakin memudar, untuk itu saya sangat menghargai kepada kawan-kawan AJP yang sudah memberikan tauladan kepada semua elemen masyarakat,’’tegas Kapten Infanteri Asmawi disela-sela acara pemabgian masker, Selasa (10/11).

Sementara itu Fahrul Mozza, Ketua AJP mengatakan, inti kegiatan tabur bunga sebagai bentuk kepedulian dan rasa nasionalisme penghargaan kepada para pahlawan.

“Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pembagian masker secara cuma-cuma dengan tujuan ikut mencegah mewabahnya Covid 19  di Probolinggo,’’pungkasnya. (Rachmat Effendi)

80 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa