Sunday , December 17 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Duh Teganya, Remaja 16 Tahun Buang Bayinya di Selokan

Duh Teganya, Remaja 16 Tahun Buang Bayinya di Selokan

 

Duh Teganya, Remaja 16 Tahun Buang Bayinya di SelokanBALIKPAPAN – Bayi perempuan ditemukan di RT 45 Somber, Batu Ampar Balikpapan Utara, Kalimantan Timur, Minggu (10/5/2015) sekitar pukul 21.30 Wita. Bayi tersebut berada di belakang rumah Darsono.

Diketahui ibu bayi tersebut adalah anak dari pasangan suami istri, Umi dan Darsono. Saat ini bayi dirawat di Klinik bersalin Mitra sehat.

Bidan Ida, petugas jaga klinik Mitra Sehat mengatakan, bayi perempuan tersebut diperkirakan baru dilahirkan sekitar dua jam. Bayi diantar beberapa warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Saat berada di Klinik Mitra Sehat, keadaan tali pusar masih panjang sekitar 10 cm. Dari potongan tali pusar terlihat tidak rata seperti memakai gunting steril.

“Tadi dibawa ke sini sama warga diselimuti jilbab seperti selendang. Tali ari-ari kepanjangan walau sudah diputus. Dari tekstur potongan tali pusarnya, sepertinya tidak dipotong menggunakan gunting,” ujar Ida.

Saat dibawa ke klinik, bayi berbobot 3,2 kg tampak pucat dan kedinginan. Petugas segera menaruhnya di inkubator agar lebih hangat.

“Tadi kami ketuk kaca inkubator (untuk memberi rangsangan) ternyata dia menangis memberi respon tanda kondisinya sehat,” ujar Ida menambahkan.

Panit 1 Rerskrim Polsek Balikpapan Utara Ipda Hadi Purwanto SH mengatakan, saat ini ibu dari bayi yang ditemukan di belakang rumah Darsono sedang menjalani visum.

Kecurigaan polisi berawal dari tempat ditemukannya bayi. Polisi mencium bau anyir di selokan dekat bayi ditemukan.

“Dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) kami tanyai pemilik rumah. Ketika kami tanyai, FA (16), ibu bayi terlihat memakai sarung dan berkeringat, kemudian dia minta izin ganti celana sebelum kami tanyai. Di kamar FA terlihat ada beberapa pembalut bercampur darah,” ujarnya.

FA terjerat pasal 305 KUHP tentang meninggalkan orang yang perlu ditolong, ancaman hukuman di atas lima tahun. [] TBK

1,404 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa