Selasa , Juli 23 2019
Breaking News
Home / Berita Lainnya / Gubernur Cornelis Mendatangi Stand Pameran SMK Ethika, Punya Makna Khusus

Gubernur Cornelis Mendatangi Stand Pameran SMK Ethika, Punya Makna Khusus

 

Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH, didampingi Kadis Pendidikan Provinsi Kalbar, Dr. Akim, MM mengunjungi stand pameran SMK Ethika Pontianak, pada kegiatan Pameran Pendidikan 2017 pada 22-23 April 2017 mengambil tema “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas” bertempat di rumah Radank Jalan Sultan Abdurahman Pontianak. (Foto:Rachmat Effendi)

PONTIANAK-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ethika Pontianak yang saat ini menempati gedung baru di Jalan Letkol Soegiono atau Komplek GOR Pangsuma Pontianak berbenah dari segi manajemen maupun kepengurusan yayasannya.

Untuk menarik minat masyarakat, kini terbuka lebar calon siswa yang berminat memiliki keahlian di bidang bisnis manajemen dengan program keahlian pemasaran. Untuk tahun ajaran 2017/2018 ini kembali SMK Ethika membuka pendaftaran siswa baru.

Menurut Lenny Mayasari, SE, Kepksek SMK Ethika Pontianak, jurusan pemasaran/marketing salah satu jurusan yang didukung sarana dan prasarana penunjang yang mampu meningkatkan tingkat kompetensi siswa dalam menghadapi dunia usaha dan industri.

Kepsek SMK Ethika Pontianak ketika diruang kerjanya.

Kata Lenny Mayasari, SE, untuk menunjukkan keberadaan SMK Ethika, selalu ikut serta dalam setiap kegiatan-kegiatan di Kalimantan Barat.

“Pada pameran pendidikan 2017 di Rumah Radank beberapa eaktu yang lalu yang digagas Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar, kita ikut serta dengan memamerkan seluruh potensi yang ada, dan waktu itu Bapak Gubernur Cornelis sempat mengunjungi stand pameran SMK Ethika, ini sangat bermakna bagi kami untuk kemajuan yang akan datang,”tegas Lenny Mayasari.

Sejak awal berdirinya tahun 1986 SMK Ethika Pontianak menerapkan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) yaitu melatih siswa terampil sesuai tuntutan dunia industri.

Tidak berlebihan kata Lenny Mayasari, siswa-siswinya dilatih sebagai tenaga kerja handal dan mampu bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan yang lebih penting juga dibekali jiwa kepemimpinan dan mtivasi menjadi wirausahawan.

Masih menurut Lenny Mayasari, bidang pekerjaan yang dapat diisi tamatan SMK Ethika Pontianak pada program keahlian pemasaran diantaranya, pengusaha entrepreneurship, tenaga pemasaran, tenaga pembelian, tenaga logistik, kasisr, tenaga administrasi dan pembelian, serta distributor.

Kepsek SMK Ethika Pontianak, Lenny Mayasari, SE berpose di depan gedung sekolah SMK Ethika Pontianak, Kamis (15/6)

“Jika ingin lebih jelas mendapatkan informasi mengenai program keahlian yang diajarkan dan informasi pendaftaran di SMK Ethika, silahkan dengan senang hati menghubungi saya Ibu Lenny Handphone 081257123849,’’ujar Lenny Mayasari. (Rachmat Effendi)

665 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa