Breaking News
Home / Fokus / Gubernur Kalbar Dukung Pemasaran Industri Kreatif

Gubernur Kalbar Dukung Pemasaran Industri Kreatif

 

PAMERAN : Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH, M.Hum didampingi Dirut Bank Kalbar, Samsir Ismail, SE, MM dalam pembukaan Pameran UMKM Karya Kreatif Indonesia Tahun 2020, di di Aula Pendopo Gubernur Kalbar, Senin (31/8). (Foto : Saidi Akbar)

PONTIANAK (beritaborneo.com)-Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH, M.Hum berkomitmen dalam membina Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM), baik peningkatan kualitas nya maupun manajemen dan sebagainya.

Keinginan Gubernur tersebut tercermin dengan diselenggarakannya Pameran UMKM Karya Kreatif Indonesia Tahun 2020, Senin (31/8) bertempat di Aula Pendopo Gubernur Kalbar Jl. Ayani Pontianak.

“Karya kreatif yang seperti ini memang harus sering dipasarkan supaya orang tahulah, bagaimana kita menggali potensi UMKM khususnya produk yang kita pasarkan nasional maupun ke mancanegara,’’kata H. Sutarmidji, disela-sela membuka acara pameran Karya Kreatif Indonesia Tahun 2020.

Dikatakan H. Sutarmidji, kegiatan pameran semacam ini merupakan bentuk kerjasama pemasaran dan peningkatan kualitas termasuk  penyediaan bahan baku yang murah,dan mudah.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) Bank Kalbar, Samsir Ismail, SE, MM mengatakan hasil karya kreatif  yang berasal dari Kalimantan Barat semuanya berupa produk  industri rumah tangga yang paling banyak dipamerkan dalam event ini.

“Kita usahakan, kita dukung gitu dari hasil-hasil ini kan terutama hasil pelatihan dari Bank Indonesia itu akan kita support, sehingga nanti akan menghasilkan suatu produk yang bisa dipasarkan baik secara nasional maupun internasional,’’ ujar Samsir Ismail kepada wartawan beritaborneo.com.

Menurutnya, tidak hanya skala lokal pemasarannya diharapkan perusahaan-perusahaan di Kalbar bisa berkembang secara nasional, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama masyarakat yang perusahaan dibidang UMKM.

“Kedepannya kita bantu, kita bina gitu insyaallah Bank Kalbar ikut berpartisipasi sesuai visi misi yang dikatakan pak gubernur,’’pungkasnya. (Rachmat Effendi/Saidi Akbar)

161 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa