Breaking News
Home / Fokus / H. Alfian : Lembaga DPRD Mitra Pemerintah

H. Alfian : Lembaga DPRD Mitra Pemerintah

 

Kegiatan Orientasi Anggota DPRD se Kalimantan Barat, Kamis (21/11) (Foto:Lisa)

PONTIANAK (beritaborneo.com)-Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Provinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Alfian, MM, mengungkapkan pelaksanaan orientasi ini memang ingin memberikan bekal kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten/Kota memberikan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi hak kewajiban mereka sebagai anggota dan sekaligus juga menyadarkan bahwa mereka adalah mitra dan bagian dari pemerintah daerah.

“Menyelenggarakan pemerintahan daerah bersama kepala daerah oleh karenanya mudah-mudahan apa yang telah kita berikan ini sedikit banyak memberikan bekal dan memotivasi langkah awal sebagai bagian dorongan moral kepada beliau-beliau semua sebagai wakil rakyat,’’kata H. Alfian disela-sela kegiatan Orientasi Anggota DPRD Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat, Kamis (21/11) di Hotel Golden Tulip Pontianak.

Menurutnya, untuk dapat menjalankan tugas mulia sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya belum lagi tantangan ke depan sebagai anggota DPRD tentu juga semakin erat dengan kondisi rakyat yang semakin kritis mudah-mudahan lah apa yang disampaikan melalui materi materi yang diberikan ini untuk mereka belajar lebih banyak lagi karena tugas berat mereka seperti ini pasti jauh lebih berat dari apa yang didiskusikan dalam kesempatan kegiatan orientasi ini.

Dirinya, meengapresiasi seluruh anggota DPRD 505 orang dari 14 kabupaten/kota yang telah mengikuti kegiatan ini yang telah sungguh-sungguh serius dan luar biasa dengan keikutsertaan yang luar biasa itu membuktikan mengindikasikan mudah-mudahan inilah citra baik yang akan diantar 5 (lima) tahun kedepan oleh para wakil rakyat.

“Kita berharap sumbangsih dari kegiatan ini benar-benar nyata pada saat mereka melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat serta berpikir itu yang paling utama, kami berterima kasih kepada kawan-kawan yang telah memberikan tangapan terhadap kegiatan ini dan mudah-mudahan apa yang diberitakan juga menyuarakan apa yang sebenarnya, saya mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah mengikuti dr awal sampai akhir,’’pungkasnya. (Lisa)

104 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa