HAB Kemenag RI 2020 Usung Tema ”Umat Rukun Indonesia Maju”

 
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Ridwansyah. (Foto:Lisa)

PONTIANAK (beritaborneo.com)-Hari Amal Bhakti Sosial Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat yang ke 74 tahun 2020 melaksanakan kegiatan pekan silaturrahmi dalam bentuk kegiatan olah raga dan bhakti sosial yang dipusatkan di Kantor Kanwil Kemenag Kalbar.

“Ini kegiatan dalam rangka meriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-74 yang tahun ini mengangkat tema umat rukun Indonesia Maju. Maka kegiatannya lebih pada pekan silaturrahmi terutama dengan kegiatan olah raga dan kegiatan sosial, di mana puncaknya tanggal 3 Januari 2020.” Kata Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Ridwansyah kepada sejumlah media di sela-sela kegiatan Jalan Santai dan donor darah di Kantor Kanwil Kemenag Kalbar, senin (16/12).

Dijelaskan kegiatan olah raga seperti jalan santai, bolo voly, tenis, bulu tangkis, lomba kasidah yang di ikuti oleh semua Kantor Kementerian Agama se-Kalbar, ” ini untuk membangun solidaritas, silaturrahmi, kebersamaan di kementerian agama, kita juga tadi ada senam kerukunan umat beragama yang juga di ikuti oleh ormas-ormas Islam, Tokoh Agama dan terbuka untuk semua agama.” Tutur Ridwansyah.

Sementara untuk kegiatan bhakti sosial meliputi pemeriksaan kesehatan dan juga donor darah.

“Kita juga sangat bersyukur Kalimantan Barat dalam 20 tahun ini kerukunan beragama sangat baik, dinamika masyarakat kalbar cukup baik. Bahkan Kalbar di prediksi menjadi terbaik kabupaten dan kota se Indonesia dan Kota Singkawang menjadi kota terukun. Ini merupakan kerja bersama kita melaui FKUB dalam mengejawantahkan kerukunan umat beragama di Kalbar ini.” Terang Ridwansyah.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat ini juga menambahkan dengan kerukunan tercipta maka pertumbuhan ekonomi juga semakin baik.

Apresiasi juga di ungkapkan kepada semua Kakan Kemenag se-Kalbar dan juga para sponsor kegiatan sehingga berjalan dengan baik.

Di tempat yang sama Ketua Panitia kegiatan Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-74 Syarifendi menambahkan bahwa kegiatan pekan silaturrahmi merupakan petunjuk dari Surat edaran dari Sekjen Kementerian Agama RI nomer 55 tahun 2019 yang mana kegiatan di laksanakan merupakan hasil kolaborasi jajaran Kanwil, Kantor Kemenag se-kalbar.

“Ini tadi di buka oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat sebelumnya di laksanakan senam kerukunan umat beragama.”ucapnya. (Lisa)

 570 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in the Super Socializer > Social Login section in the admin panel for Instagram Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa