Wednesday , August 23 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Ijazah Sirajuddin Ditegaskan Asli

Ijazah Sirajuddin Ditegaskan Asli

 

BALIKPAPAN – Ketua Tim Sukses pasangan Heru Bambang – Sirajuddin Machmud, drg. Syukri Wahid membantah keras tentang status ijazah Paket C milik Sirajuddin yang akrab disapa H. Yudi merupakan ijazah palsu sebab yang bersangkutan murni mendapatkan ijazah tersebut dari Dinas Pendidikan Kota Samarinda.

Syukri Wahid

Syukri Wahid

“Kami tegaskan bahwa ijazah tersebut adalah asli,” kata Syukri saat ditemui di kantornya, Senin (21/9).

Menurut Syukri dari laporan yang disampaikan oleh Disdik Kota Samarinda kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwaa ijazah Paket C yang dimiliki oleh H.Yudi adalah sah dan asli sehingga tidak ada alasan untuk menolak ijazah tersebut karena resmi dikeluarkan oleh pemerintah.

Syukri menyayangkan dengan adanya media yang bolak-balik memberitakan permasalahan ini, yang seolah-olah ijazah Paket C milik H.Yudi bermasalah.

Berita ini lanjut Syukri kental dengan nuansa politik, apalagi dengan pemberitaan yang berulang-ulang, padahal sudah jelas pihak Dinas Pendidikan membantah kepalsuan ijazah tersebut.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melayangkan somasi dan laporan ke ambudsman atas pemberitaan tersebut,” ujar Syukri.

Dirinya juga siap melaporkan atas kasus pencemaran nama baik kepada pihak yang melaporkan permasalahan ini ke Panwas, sebab masalah ini tujuannya hanya untuk mendiskreditkan H.Yudi sebagai calon wakil walikota.

Syukri pun menegaskan bahwa tidak ada alasan untuk menolak lulusan Paket C untuk menjadi pemimpin daerah, semua itu dikembalikan kepada masyarakat pemilih. Masyarakat tentu bisa menilai sejauh mana kapabilitas dan kualitas seseorang untuk menjadi seorang pemimpin. [] Irwanto Sianturi

618 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa