Breaking News
Home / Berita Lainnya / Isteri Positif Corona, Ini Penjelasan Walikota Pontianak

Isteri Positif Corona, Ini Penjelasan Walikota Pontianak

 

KETERANGAN : Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM, MT Walikota Pontianak, Kalimantan Barat, memberikan penjelasan seputar sang isteri tercinta terpapar Covid-19 (Foto:Net)

PONTIANAK, (beritaborneo.com) – Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM, MT menyatakan, saat ini kondisi istrinya Yeanita Arbiastuti dalam keadaan baik, meskipun dinyatakan positif Covid-19 kategori OTG (orang tanpa gejalan).

“Istri saya positif corona tanpa gejala. Dia tetap olahraga dan isolasi di rumah,” kata Edi Senin (21/9/2020). Edi memastikan, istrinya menjalani isolasi ketat tanpa melakukan kontak dengan siapapun. Selain itu, dia dan seluruh keluarga telah menjalani pemeriksaan swab dan hasilnya negatif. “Untuk mengantisipasi penyebaran lebih luas, telah dilakukan tracing dan tes swab kepada orang yang pernah kontak dalam sepekan terakhir,” ujar Edi.

Seperti dilansir oleh media, istri Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Yeanita Arbiastuti terkonfirmasi positif corona atau Covid-19. Istri dari Edi Rusdi Kamtono ini dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan swab di laboratorium Rumah Sakit Untan Pontianak, Sabtu (19/9/2020).

“Hasil pemeriksaan laboratorium Untan, pada Sabtu kemarin, dinyatakan Ibu Yeni terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pontianak, dr. Sidiq Handanu dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/9/2020).

Handanu menjelaskan, kepada Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono juga telah dilakukan pemeriksaan swab di RSUD Soedarso, Minggu (20/9/2020). “Hasilnya negatif. Namun beliau disarankan untuk melakukan isolasi mandiri juga dan dalam pemantauan kesehatan,” ujar Handanu.

Selain itu, semua keluarga, anak dan asisten rumah tangga juga sudah dilakukan swab dengan hasil negatif. “Mohon doanya dan semoga semuanya mendapat lindungan Allah. Serta masyarakat Kota Pontianak sehat dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.(Saidi Akbar)

564 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa