Monday , December 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Jabatan Kesehatan Malaysia Kunjungi RSUD Nunukan

Jabatan Kesehatan Malaysia Kunjungi RSUD Nunukan

 

Jabatan Kesehatan Malaysia Kunjungi RSUD NunukanNUNUKAN – Jabatan Kesehatan Sabah, Malaysia, Kamis (15/5/2015) melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nunukan.

Kunjungan ini terkait kerjasama yang akan dijalin antara kedua belah pihak.

Asisten Tata Pemerintahan Setkab Nunukan, Abidin Tajang mengatakan, kunjungan kerja selama dua hari ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama yang lebih optimal antara Pemerintah Kabupaten Nunukan dengan Pemeritah Negara Bagian Sabah, Malaysia terkait pelayanan kesehatan.

“Kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Nunukan berbatasan langsung dengan Sabah, Malaysia. Masyarakat yang berdomisili di perbatasan melakukan pengobatan maupun pemeriksaan kesehatan di Malaysia,” ujarnya.

Dengan kondisi seperti ini, kata dia, diperlukan kerjasama yang baik dan pemahaman tentang kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik.

Dia berharap, dari kunjungan itu terjalin komunikasi dan diskusi yang baik, sehingga nantinya dapat diketahui secara rinci persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. Dengan begitu, diharapkan dapat dilakukan perbaikan-perbaikan dimasa yang akan datang.

“Saya harap dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat dan dapat memberikan manfaat dalam peningkatan kerjasama antar daerah maupun Provinsi Kalimantan Utara dan antar Indonesia-Malaysia”, katanya.

Terkait pelayanan kesehatan, dia menegaskan selama ini Pemerintah Kabupaten Nunukan telah berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Nunukan. Pemerintah Kabupaten Nunukan berkomitmen untuk terus melakukan optimalisasi.

“Kami akan terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat, baik di pusat kesehatan masyarakat, maupun puskesmas pembantu hingga pelayanan posyandu”, katanya. [] TBK

1,042 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa