Minggu , Juli 21 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Jadi Jalan Alternatif, Kerusakan Segera Diperbaiki

Jadi Jalan Alternatif, Kerusakan Segera Diperbaiki

 

Banjir Simpang Sempaja Samarinda

Banjir yang kembali terjadi di Simpang Empat Sempaja, Jalan KH Wahid Hasyim II, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda        Utara, Jumat (30/5) sore mengharuskan warga melintas di jalan alternatif, yakni Gang Ahim. Karena kerap dilewati, jalan di gang tersebut rusak sehingga menimbulkan kemacetan panjang.
Karena banyak titik jalan yang rusak, sehingga mempersempit dan memperlambat jalur kendaraan. Kendaraan yang hendak masuk ke Gang Ahim dari arah Jalan PM Noor, tidak bisa bergerak cepat sebab dari arah berlawanan terjadi tumpukan kendaraan. Akibatnya, baik pengendara motor maupun mobil lagi-lagi tidak bisa melaju.

Mengetahui kondisi tersebut, Camat Samarinda Utara Syamsu Alam mengatakan beberapa lokasi kerusakan jalan sudah diketahuinya. Untuk itu, dia berjanji akan memberikan perhatian lebih pada gang tersebut. Apalagi jumlah penduduk di Sempaja Selatan kian bertambah sehingga, warga tumpah di gang tersebut ketika hujan.

“Sebenarnya jalan itu awalnya dibangun bukan untuk jalan umum seperti saat ini. Tapi karena banjir di Simpang Empat Sempaja tak kunjung selesai, akhirnya gang itu jadi jalan utama kalau banjir,” tuturnya.
Selain perbaikan pada jalan yang rusak, sisi kiri dan kanan gang itu nantinya perlu diperlebar sehingga juga bisa dilalui kendaraan. Yang terpenting, perlu ada pengaturan kendaraan ketika terjadi banjir.

“Jika bisa yang lewat di sana hanya motor. Sementara mobil tetap lewati di Simpang Empat Sempaja, sebab kalau mobil masih bisa saja lewat meskipun banjir. Itu juga harus disepakati dengan warga sekitar dulu,” pungkasnya. [] RedFj/SP

1,887 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa