Breaking News
Home / Fokus / Jama’ah Masjid Karimul Ihsan Ketapang Khusuk Sholat Idul Fitri 1441 H Ditengah Wabah Covid-19

Jama’ah Masjid Karimul Ihsan Ketapang Khusuk Sholat Idul Fitri 1441 H Ditengah Wabah Covid-19

 

Suasana usai sholat Idul Fitri 1441 H, Masjid Karimul Ihsan, Jl. Tidar, Kelurahan Ketapang, Kota Probolinggo, Jatim. (Foto:Rachmat Effendi)

PROBOLINGGO (beritaborneo.com)-Meski berada ditengah wabah Covid-19, tidak menyurutkan niat ratusan jama’ah Masjid Karimul Ihsan, Jalan Tidar, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, melakukan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, bertepatan dengan tanggal 24 Mei 2020 Masehi secara berjama’ah.

Nampak jama’ah sejak pukul 05.00 Wib jama’ah sudah berdatangan, tepat pukul 06.00 Wib sholat Idul Fitri 1441 H dimulai, bertindak sebagai Imam KH. Abul Azis, S.Ag sedangkan Khotib Drs. Baha’udin.

Dalam pesan moralnya, Khotib Drs. Baha’udin mengatakan, dalam ajaran agama Islam orang yang dikatakan cerdas itu adalah, menjaga silaturahmi dengan siapapun, tanpa memandang status sosial.

Yang kedua orang dianggap cerdas itu adalah memiliki sifat rendah hati atau tawadduk.”Kepada siapapun tidak boleh sombong, sebab pada hakekatnya manusia itu sama yang membedakan hanya ketaqwaannya.

Sedangkan ciri orang yang cerdas lainnya adalah, senantiasa dalam menjalani kehidupan lebih mengutamakan kehidupan akherat, dibandingkan dunia yang fana.

“Saya berpesan kepada ummat Islam kita harus cerdas, dan konsisten dengan ciri-ciri tersebut, Insya Allah kita diselamatkan dunia dan akherat,’’pungkasnya. (Rachmat Effendi)

227 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa