Breaking News
Home / Ekonomi / Kades Sentulan Tepati Janjinya Salurkan BPNT

Kades Sentulan Tepati Janjinya Salurkan BPNT

 

FOTO : Kepala Desa Sentulan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.(Foto:Rachmat Effendi)

PROBOLINGGO (beritaborneo.com)-Setelah sebelumnya memberikan bantuan rutin paket sembako menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 H, disusul menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga Desa Sentulan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.

Kini Pemerintah Desa Sentulan, Jum’at (22/05) membagikan paket sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa beras, ikan, telur, sayur-mayur, tempe dan buah-buahan.

“Penyaluran BPNT barang jumlah sekarang 405 sekalian ini double sama yang baru untuk bulan Mei 2020,’’kata Fathur Rohman, Kades Sentulan disela-sela pembagian di halaman rumahnya, Jum’at (22/05).

Menurutnya, kegiatan penyaluran BPNT bulan Mei 2020 ini sekaligus menyempurnakan kekurangan item paket sembako BPNT bulan Maret dan April 2020 yang lalu. Keseluruhannya ada 405 paket dan ditambah kekurangan bulan kemarin 453 paket.

“Jadi polemik beberapa waktu yang lalu mengenai kurangnya item paket sembako sudah saya lunasi hari ini, warga merasa senang apalagi sebentar lagi menghaapi hari raya Idul Fitri,’’ujar Fathur Rohman, kepada beritaborneo.com.

Sebagai Kades Sentulan, Fathur Rohman berharap khusus warga yang telah menerima BPNT sekaligus BLT, BST dan Bansos dari pemerintah tidak keluar rumah dulu karena pemerintah telah peduli kepada warga.

Maka sebaiknya menurut Fathur Rohman, masyarakat juga memperdulikan pemerintah yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Contohnya dilarang keluar rumah, tidak lupa selalu memakai masker dan rutin cuci tangan.

“Karena pemerintah sudah peduli sama masyarakat jadi kami sangat berharap besar masyarakat juga peduli sama pemerintah,’’pungkasnya. (Rachmat Effendi)

101 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa