Breaking News
Home / Breaking News / Kapolri Tunjuk Irjen Suryanbondo Sebagai Kapolda Kalbar Yang Baru

Kapolri Tunjuk Irjen Suryanbondo Sebagai Kapolda Kalbar Yang Baru

 

KAPOLDA KALBAR : Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro (Foto : Istimewa)

PONTIANAK, (beritaborneo.com)-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram yang berisi nama-nama ratusan perwira yang akan dimutasi.

Nama-nama tersebut terdiri atas perwira menengah dan perwira tinggi. Pada mutasi kali ini, terdapat 7 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang diganti. Salah satunya adalah dari daerah Kalimantan Barat(Kalbar). Selain itu ada pula Kapolda dari Bengkulu, Maluku, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Riau.

Surat dalam telegram tersebut bernomor ST/2568/XII/KEP.2021 diteken Asisten SDM Kapolri, Irjen Wahyu Widada. Jum’at (17/12/2021).

Untuk jabatan Kapolda Kalbar sendiri diisi oleh Irjen Suryanbodo Asmoro. Untuk Kapolda sebelumnya yakni Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto dimutasi ke Kadiv Hukum Polri.

Kapolda Kalbar, Irjen  Suryanbodo lahir 11 Maret 1965 adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 17 Desember 2021.

Ia merupakan lulusan Akpol 1988 yang berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini ialah sebagai Kepala Divisi Hukum Polri dan sebelumnya juga pernah menjabat sebagai wakapolda Kalimantan Tengah.(rac)

 2,106 total views,  40 views today

About Biro Kalimantan Barat

Leave a Reply

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Instagram Login to work

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa