Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Berau / Kerap Banjir, Warga Blokir Jalan

Kerap Banjir, Warga Blokir Jalan

 
phpThumb_generated_thumbnailWarga Jalan Gunung Panjang, Tanjung Redeb, memblokir jalan sekitar pukul 22.00 Wita, Jumat (13/6) malam. Pemblokiran sebagai bentuk protes, karena jalan tersebut kerap banjir saat diguyur hujan. Rata-rata sampai 50 sentimeter. “Air drainase dari arah lain semua menumpuk di sini, karena area ini yang paling rendah. Jadi, kalau hujan sebentar saja pasti menggenang sudah airnya,” kata Ilham, salah seorang warga, Jumat (13/6).

Menurutnya, pemblokiran sebagai bentuk protes kepada pemerintah daerah, yang tak kunjung memperbaiki jalan itu. “Sempat dikatakan, akan direalisasikan pada tahun 2013 untuk drainasenya, tapi hingga saat ini belum juga ada turun proyeknya,” tuturnya. Ketua RT 4 Kelurahan Gunung Panjang, Imron, mengatakan usulan perbaikan jalan itu sudah diajukan ke instansi terkait.
“Kalau anggaran sudah ada, bulan 9 nanti direalisasikan badan jalan di sini. Cuma, pemenang tendernya belum ada, jadi kita masih menunggu,” katanya. Sedangkan untuk pembangunan drainase, sepengetahuannya, memang belum dianggarkan. Rencananya baru direalisasikan pada 2015 mendatang. “Jadi, untuk pembuangan air ini kita alihkan melalui Gang Dajator dan Gang Bahagia, untuk sementara, yang penting air tak tergenang lama di badan jalan ini,” jelasnya.
Ia berharap warganya membuka blokir jalan tersebut, mengingat jalan itu merupakan fasilitas umum. “Saya meminta kepada warga untuk dibuka kembali, agar pengguna jalan bisa melintas, meski kondisi badan jalan yang seperti itu,” ungkapnya. [] RedFj/KP

1,128 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa